Gunakan Platform Baru, Suzuki Baleno Lebih Aman dan Nyaman

Mobil Baru

Gunakan Platform Baru, Suzuki Baleno Lebih Aman dan Nyaman

TANGERANG – Suzuki mengklaim bahwa Suzuki Baleno hatchback yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 memiliki beragam keunggulan.

Salah satu keunggulan yang menjadi andalannya adalah mobil ini telah menggunakan platform generasi terbaru yaitu ‘Hertect’. Dengan platform ini maka Suzuki mengklaim bobot kendaraan menjadi lebih ringan namun makin kokoh. Semakin kokohnya struktur kendaraan maka diharapkan penumpang bisa lebih aman berada di dalam kendaraan.

Selain itu, dengan bobot yang lebih ringan, maka efisiensi bahan bakar pun semakin meningkat. Akselerasi lebih cepat sementara kemampuan menikung dan pengereman juga semakin maksimal dibanding menggunakan platform Suzuki lainnya.

Perfoma Baleno juga semakin ditingkatkan dengan cara menyempurnakan suspensi. Suspensi yang digunakan oleh Baleno telah dibuat sedemikian rupa agar mampu lebih meredam getaran dan suara yang ditimbulkan. Dengan demikian, diharapkan kenyamanan berkendara bisa lebih meningkat.

Tak hanya itu, jika dibandingkan dengan kompetitornya, maka Baleno hatchback memiliki grpund clearance tertinggi yaitu 170 mm. angka tersebut lebih tinggi dibanding Honda Jazz 165mm, Hyundai i20 150mm, Mazda2 152 mm dan Toyota Yaris punya ground clearance 149mm. Dengan ground clearance tersebut maka tidak heran bila Suzuki berharap Baleno bisa diterima oleh masyrakat di Indonesia dengan baik.

Untuk mesinnya, Baleno menggunakan mesin berkode K14B DOHC, VVT berkapasitas 1.373 cc yang telah terbukti ketangguhannya pada Suzuki Ertiga bensin dan Suzuki Ciaz. Mesin ini mampu memproduksi tenaga sebesar 91,1 hp dan torsi mencapai 130 Nm.

Menariknya adalah, meski mobil ini diklaim memiliki performa baik, namun efisiensi bahan bakarnya tetaplah tinggi. Hal ini terlihat dengan hasil pengujian Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi (BT2MP) yang menyatakan bahwa Baleno hatcbak transmisi otomatis hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 20,66 km. Sementara untuk transmisi manual hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 22,17 km. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual