Google, Ford, Uber & Volvo Bentuk Koalisi

Berita Otomotif

Google, Ford, Uber & Volvo Bentuk Koalisi

WANGSHINTON – Google, Ford Motor, Uber, Lyft dan Volvo Cars membentuk sebuah koalisi untuk mendorong pemerintah Amerika Serikat mempercepat perijinan mobil otonom agar dapat segera bisa digunakan.

Koalisi ini disebut dengan Self-Driving Coalition for Safer Streets (Koalisi Mobil Otonom untuk jalan yang Lebih Aman). Mereka mengatakan akan menggandeng pengacara, pembuat kebijakan dan masyarakat guna menyadari manfaat dari mobil otonom.

Koalisi tersebut akan menjadikan David Strickland, mantan pejabat U.S. National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) sebagai penasehat koalisi sekaligus juru bicara.

“Apa yang orang tunggu adalah aturan jelas di jalan dan apa yang harus diselesaikan bila kendaraan otonom hadir di jalan raya,” ungkap Strickland. Padahal menurutnya, dengan mobil otonom maka jalanan akan menjadi lebih aman. 

Lebih lanjut, Ia menyarankan Google untuk fokus pada isu terkait mobil otonom dan membuat gerakan sendiri, bukan hanya melobi anggota parlemen atau pembuat kebijakan.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang