Google Ciptakan Paten Unik untuk Mobil

Berita Otomotif

Google Ciptakan Paten Unik untuk Mobil

CALIFORNIA - Google sudah mengumumkan akan segera masuk industri otomotif dengan mengembangkan teknologi autopilot. Tapi selain itu, Google juga baru saja mengajukan paten untuk sebuah teknologi keselamatan terbaru.

Teknologi keselamatan itu ditujukan untuk para pejalan kaki. Dasar pengembangan Google adalah bahwa teknologi autopilot sekalipun tidak akan mencegah terjadinya kecelakaan pada pejalan kaki.

Solusi yang ditawarkan pun cukup unik yakni memberikan lem perekat pada seluruh kap mobil. Jadi ketika ditabrak, pejalan kaki akan menempel di kap mesin mobil. 

Hal ini menurut Google berguna untuk mengurangi efek sekunder. Sebab ketika tertabrak, pejalan kaki itu akan terpental dan menghantam objek lain atau jalan.

Entah apa yang menjadi dasar ide ini, karena akan cukup aneh melihat seseorang terus menempel di kap mesin sebuah mobil.

Google sendiri mengakui kalau menaruh lem di mobil bukanlah ide terbaik, terutama ketika Anda akan mencuci mobil. Karena itu mereka mengembangkan teknologi seperti kulit telur. Lem akan tertutup sebuah lapisan yang akan keluar ketika mobil mengalami tabrakan. 

Tapi tidak diketahui apakah teknologi ini akan diimplementasi ke dunia nyata atau tidak. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual