Giliran SMA Negeri 2 Jakarta Kena Virus Safety Riding

Berita Otomotif

Giliran SMA Negeri 2 Jakarta Kena Virus Safety Riding

JAKARTA - Virus safety riding terus disebar di Indonesia. Kini giliran siswa-siswa SMA Negeri 2 Jakarta Barat pada hari ini, Rabu (18/3).

PT Total Oli Indonesia menggandeng JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting) menggelar 'Total Safety Riding Clinic' untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas sesuai program Kementerian Kesehatan melalui Ditjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL).

"Sebagai salah satu perusahaan energi lima terbesar di dunia, PT Total Oli Indonesia memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat khusunya para remaja pengguna jalan untuk menjaga keselamatan serta membantu menurunkan tingak kecelakaan pada saat berkendara," kata Emmanuel Dujeu, Managing Director PT Total Oli Indonesia dalam acara 'Total Safety Riding Clinic di SMA Negeri 2, Jakarta Barat, Rabu (18/3/2015).

Indonesia masih menjadi negara dengan tingkat kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia. Karena itu, acara-acara safety riding perlu digalakan demi keamanan berlalu lintas.

Dan melalui acara ini, Total Indonesia berharap para siswa memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya sehingga turut membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas yang selama ini menjadi momok di masyarakat.

Jusri Pulubuhu, instruktur JDDC menjelaskan, edukasi berkendara di jalan raya perlu diterapkan sejak usia dini. Sebab, mereka rentan emosional ketika berada di atas kendaraan.

"Memang perlu diajarkan keselamatan berkendara kalau perlu sejak SD hingga dewasa. Mereka ini sering meniru perilaku orang dewasa, sementara orang dewasa tidak taat aturan," tutup Jusri. [Ikh/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual