Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

GIIAS Makassar Auto Show 2016: 1.086 Mobil Ludes Terpesan

Berita Otomotif

GIIAS Makassar Auto Show 2016: 1.086 Mobil Ludes Terpesan

MAKASSAR - GIIAS Makassar Auto Show 2016 sudah selesai di gelar. Kesuksesan pun di dapat.

Pameran yang digelar di Four Points by Sheraton, Makassar, Sulawesi Selatan pada 18 – 22 Mei itu jumlah pengunjung yang datang tercatat mencapai 22.324 orang. Angka inni berhasil melampaui pencatatan pengunjung pada tahun 2015 lalu, sekaligus target yang disasar panitia untuk tahun ini.

Sementara itu, hingga Sabtu (21/5), transaksi resmi yang tercatat oleh panitia GIIAS Makassar Auto Show 2016 sepanjang pameran berlangsung mencatat penjulanan 1.086 unit, dengan pencapaian tersebut total nominal transaksi diestimasikan akan melebihi pencatatan transaksi tahun lalu yang mencapai 995 unit, senilai Rp 268 Miliar. 

Pencatatan nilai transaksi seluruh peserta GIIAS Makassar Auto Show 2016 masih berlangsung saat ini, dan panitia akan memberikan informasi final melalui pernyataan resmi setelah seluruh proses pencatatan selesai.

Pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih sangat besar dalam dunia otomotif di Makassar pada khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya. Namun, bagi GAIKINDO, Seven Events dan A1R Events sekalu pelaksana dari GIIAS Makassar Auto Show 2016 melihat bahwa keberhasilan pameran tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa jauh GIIAS dapat turut menyebarkan informasi teknologi otomotif.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku organizer GIIAS Makassar Auto Show 2016 mengatakan bahwa hasil yang diperoleh GIIAS Makassar Auto Show 2016 tak terlepas dari dukungan berbagai pihak. 

"Apresiasi tertinggi kami untuk pengunjung atas antusiame luar biasa yang ditunjukkan selama penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2016 ini, semoga rangkaian GIIAS selanjutnya di tahun 2016 ini akan mendapatkan apresiasi dan antusiasme yang sama serta dapat terus mengakomodasi para penggila otomotif di Indonesia.”
 
Sementara Yusuf Ungsi, Direktur A1R Events kembali menekankan rasa syukurnya terhadap kelancaran pelaksanaan GIIAS Makassar Auto Show 2016. Ia juga memastikan bahwa tahun depan GIIAS Makassar Auto Show akan kembali dengan inovasi baru dan berbagai rangkaian program acara lebih seru. “Tunggu kehadiran dan keseruan GIIAS Makassar Auto Show ditahun depan.” pesannya

Di tahun ini gelar GIIAS Makassar Auto Show 2016 Favorite Car by visitor di sabet oleh Toyota Sienta. Sedangkan mobil Favorite di ajang Test Drive adalah all-new Mitsubishi Pajero Sport

Bukan hanya mobil yang mendapatkan perhatian dari pengunjung, booth peserta pun mendapatkan perhatian khusus mulai dari desain hingga aktivitasnya. 

Dan untuk GIIAS Makassar Auto Show 2016 Favorite Design Booth by Visitor untuk kategori booth diatas 200 m2 dimenangkan oleh Honda, sedang untuk kategori dibawah 200 m2 dimenangkan oleh booth Mitsubishi Motors. Kemudian untuk booth dengan aktivitas favorit pengunjung adalah booth Mandiri Tunas Finance.

Setelah terlaksana di Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD City, Tangerang dan dilanjutkan dengan Surabaya pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2016. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang