Generasi Baru McLaren Gunakan Rangka Serat Karbon

Berita Otomotif

Generasi Baru McLaren Gunakan Rangka Serat Karbon

WOKING – McLaren akan meluncurkan generasi terbaru supercar mereka di Geneva International Motor Show yang berlangsung pada Maret 2017.

Pada saatnya nanti (Maret 2017), McLaren akan memasuki era baru dalam pembuatan mobil berperforma. Generasi kedua dari kendaraan super buatan Inggris ini akan menggunakan rangka serat karbon. 15 unit dari generasi kedua mereka dibuat dan dikembangkan di Track22 Business Plan.

“Super series adalah inti dari bisnis McLaren selama ini. Kami membuat mobil yang memiliki performa ekstrim, dikemas secara mewah dan keterlibatan pengendara merupakan jantung kami,” ujar CEO McLaren Automotive, Mike Flewitt.

Menurutnya, langkah ini merupakan kali pertama dalam sejarah McLaren menggantikan produk-produk terdahulunya. Mereka dikatakan melakukan sebuah lompatan besar dan revolusioner bagi seluruh produk-produknya.

Rangka baru McLaren memiliki bobot super ringan, karena menggunakan serat karbon sebagai dasarnya. Sasis ini diklaim sangat kaku namun lebih ringan dari generasi sebelumnya. Berat keseluruhan super series McLaren hanya 1.283 kg.

Pengembangan Monocage II membuat McLaren lebih leluasa dalam mereduksi besaran pintu kendaraan. Hal ini juga meningkatkan daya pandang pengendara pada jalan. Sasis baru mereka membuat tingkat gravitasi lebih rendah sehingga kinerja mobil lebih dinamis.

Mobil super series Mclaren sendiri terdiri dari 12C yang pertama kali diluncurkan pada 2011. Kemudian setahun setelahnya McLaren meluncurkan 12C Spider. Pada 2014, mereka mengenalkan 650S Coupe dan 650S Spider.

McLaren Super Series pertama kali dikembangkan pada 2015. Kala itu mereka meluncurkan mobil edisi terbatas yakni 675LT Coupe dan 675LT Spider. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual