Geely Beli Terrafugia untuk Kembangkan Mobil Terbang

Berita Otomotif

Geely Beli Terrafugia untuk Kembangkan Mobil Terbang

MASSACHUSETTS - Geely tengah mengembangkan mobil terbang sebagai kendaraan masa depannya.

Kehadiran Geely di kancah persaingan kendaraan terbang terbilang menarik karena umumnya produsen mobil masih belum melakukan langkah lebih jauh terkait pengembangan ini. Pengembangan kendaraan terbang justru dilakukan oleh Uber dan Airbus.

Pengembangan kendaraan terbang oleh Geely ini terbilang masuk akal setelah produsen mobil asal China ini membeli Terrafugia. Tidak diketahui nilai transaksi tersebut, namun Terrafugia merupakan salah satu pemimpin di industri ini dan telah melakukan pengembangan luar biasa bersama prototype mereka, Transition.

Transition bisa dikatakan merupakan mobil terbang pertama di dunia dan telah didesain untuk terbang layaknya sebuah pesawat ringan dan bisa dikemudikan layaknya mobil bila di jalanan. Mobil terbang terbang ini hanya dapat menampung 2 orang dan harus menggunakan bahan bakar khusus.

Menariknya lagi, kendaraan terbang ini telah dilengkapi dengan sayap yang bisa dilipat dan dibentangkan dalam waktu kurang dari 1 menit. Hal ini diperlukan untuk membuat pengendara bisa lebih cepat take off ataupun masuk ke dalam garasi rumah.

Menariknya lagi, saat ini Terrafugia pun tengah mengembangkan TF-X. Ini merupakan kendaraan terbang hybrid berkapasitas 4 orang penumpang yang dapat take off dan mendarat secara vertikal sehingga lebih praktis.

Rencana Geely terhadap Terrafugia mungkin masih menyisakan misteri, namun bukan tidak mungkin langkah berani ini bisa merubah peta persaingan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support