Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gaikindo: Peran Pameran Penting

Berita Otomotif

Gaikindo: Peran Pameran Penting

JAKARTA – Penjualan mobil di Indonesia tahun lalu memang terasa berat. Kondisi tersebut pun diperkirakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tidak akan berubah di tahun ini.

Meski demikian, Gaikindo tetap percaya bahwa sedikitnya 1.050.000 unit mobil tahun ini dapat terjual. Namun untuk mencapai angka tersebut perlu beragam langkah. Salah satunya adalah dengan melakuka pameran otomotif.

“Saat ini kita memang tengah mengalami masalah dengan penurunan pasar. Kondisi ini sudah terjadi terus menerus sehingga kami perlu melihat dan mencermati terus menerus permasalahan ini. Pameran pun menjadi penting bila melihat kondisi ini,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo.

Dengan melakukan pameran, Ia pun berharap target penjualan mobil di Indonesia tahun ini dapat tercapai. 

“Dengan beragam pengembangan (pada pameran) kami tetap optimis untuk mencapai target penjualan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Pameran otomotif di Indonesia memang saat ini telah mengalami banyak peningkatan mulai dari segi kualitas maupun kuantitas. Saat ini, Indonesia telah diramaikan dengan dua pameran bertaraf international yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Sementara di beberapa daerah pun telah muncul pameran-pameran otomotif yang bertujuan untuk mengenalkan produk-produk kendaraan otomotif terbaru sekaligus meningkatkan penjualan kendaraan bermotor di Tanah Air. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang