Gaikindo: Peran Pameran Penting

Berita Otomotif

Gaikindo: Peran Pameran Penting

JAKARTA – Penjualan mobil di Indonesia tahun lalu memang terasa berat. Kondisi tersebut pun diperkirakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tidak akan berubah di tahun ini.

Meski demikian, Gaikindo tetap percaya bahwa sedikitnya 1.050.000 unit mobil tahun ini dapat terjual. Namun untuk mencapai angka tersebut perlu beragam langkah. Salah satunya adalah dengan melakuka pameran otomotif.

“Saat ini kita memang tengah mengalami masalah dengan penurunan pasar. Kondisi ini sudah terjadi terus menerus sehingga kami perlu melihat dan mencermati terus menerus permasalahan ini. Pameran pun menjadi penting bila melihat kondisi ini,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo.

Dengan melakukan pameran, Ia pun berharap target penjualan mobil di Indonesia tahun ini dapat tercapai. 

“Dengan beragam pengembangan (pada pameran) kami tetap optimis untuk mencapai target penjualan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Pameran otomotif di Indonesia memang saat ini telah mengalami banyak peningkatan mulai dari segi kualitas maupun kuantitas. Saat ini, Indonesia telah diramaikan dengan dua pameran bertaraf international yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Sementara di beberapa daerah pun telah muncul pameran-pameran otomotif yang bertujuan untuk mengenalkan produk-produk kendaraan otomotif terbaru sekaligus meningkatkan penjualan kendaraan bermotor di Tanah Air. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support