Gaikindo Pecat Mercedes-Benz Indonesia

Berita Otomotif

Gaikindo Pecat Mercedes-Benz Indonesia

JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akhirnya resmi mengeluarkan Mercedes-Benz Indonesia dari keanggotaan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gaikindo saat dihubungi Mobil123. Sayang, Ia tidak menyamoaikan alasan mengaapa Mercedes-Benz Indonesia dikeluarkan dari keanggotaan.

“Beritanya benar,” ungkap Kukuh singkat.

Selain menegaskan bahwa Mercedes-Benz Indonesia tidak lagi menjadi anggota dari Gaikindo, beredar pula surat penghentian keanggotaan dari Gaikindo terhadap merk asal Jerman tersebut. Dalam surat yang dikeluarkan pada tanggal 15 Februari 2018  tersebut disampaikan pula bahwa Mercedes-Benz telah melanggar beberapa aturan Gaikindo.

Salah satunnya adalah dengan tidak mengumumkan hasil penjualan mereka di Indonesia setiap bulannya. Padahal, angka penjualan tersebut merupakan persyaratan mutlak yang tidak bisa ditawar bila masih ingin menjadi anggota Gaikindo.

Dengan tidak menjadi anggota Gaikindo, bukan tidak mungkin Mercedes-Benz harus berjuang sendiri untuk mendapat perhatian dari Pemerintah. Pasalnya selama ini, Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian sangat memperhatikan suara dari Gaikindo dalam mengengkan industri otomotif di Tanah Air.

Meski demikian, bukan berarti suara dari Mercedes-Benz Indonesia bisa dianak tirikan oleh Kemenperin. Pasalnya mereka juga sudah melakukan investasi cukup besar dengan mendirikan pabrik perakitan di kawasan Gunung Putri, Bogor. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual