Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gaikindo Pecat Mercedes-Benz Indonesia

Berita Otomotif

Gaikindo Pecat Mercedes-Benz Indonesia

JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akhirnya resmi mengeluarkan Mercedes-Benz Indonesia dari keanggotaan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gaikindo saat dihubungi Mobil123. Sayang, Ia tidak menyamoaikan alasan mengaapa Mercedes-Benz Indonesia dikeluarkan dari keanggotaan.

“Beritanya benar,” ungkap Kukuh singkat.

Selain menegaskan bahwa Mercedes-Benz Indonesia tidak lagi menjadi anggota dari Gaikindo, beredar pula surat penghentian keanggotaan dari Gaikindo terhadap merk asal Jerman tersebut. Dalam surat yang dikeluarkan pada tanggal 15 Februari 2018  tersebut disampaikan pula bahwa Mercedes-Benz telah melanggar beberapa aturan Gaikindo.

Salah satunnya adalah dengan tidak mengumumkan hasil penjualan mereka di Indonesia setiap bulannya. Padahal, angka penjualan tersebut merupakan persyaratan mutlak yang tidak bisa ditawar bila masih ingin menjadi anggota Gaikindo.

Dengan tidak menjadi anggota Gaikindo, bukan tidak mungkin Mercedes-Benz harus berjuang sendiri untuk mendapat perhatian dari Pemerintah. Pasalnya selama ini, Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian sangat memperhatikan suara dari Gaikindo dalam mengengkan industri otomotif di Tanah Air.

Meski demikian, bukan berarti suara dari Mercedes-Benz Indonesia bisa dianak tirikan oleh Kemenperin. Pasalnya mereka juga sudah melakukan investasi cukup besar dengan mendirikan pabrik perakitan di kawasan Gunung Putri, Bogor. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang