Gagal Jualan MPV, Chevrolet Indonesia Kini Andalkan SUV dan Double Cabin

Berita Otomotif

Gagal Jualan MPV, Chevrolet Indonesia Kini Andalkan SUV dan Double Cabin

SENTUL – Chevrolet Indonesia menjadikan SUV dan pickup double cabin tulang punggung penjualannya setelah sempat gagal bersaing di kelas small MPV.

Pasar mobil berjenis MPV masih menjadi primadona di Indonesia. Daya tampung maksimal dari kendaraan yang mampu menampung tujuh penumpang, membuatnya laris manis di Tanah Air. Hadirnya dua pendatang baru semakin meramaikan pasar.

Berbeda dengan tren yang sedang berkembang, PT General Motor (GM) Indonesia justru masih percaya diri dengan jajaran produknya saat ini. Model SUV dan Pickup double cabin masih andalan dari Chevrolet di Indonesia.

“Untuk saat ini, kekuatan kita ada di SUV dan Pickup truck. Saat ini pertumbuhan model ini cukup menjanjikan, oleh karena itu kami cukup percaya diri menawarkannya kepada masyarakat,” ujar Yuniadi Haksono Hartono, selaku External Affairs & Communications Director GM Indonesia, Rabu (27/09/2017)

Chevrolet memiliki empat model kendaraan berjenis SUV dan satu Pickup truk double cabin, dengan kemampuan jelajah tangguh di berbagai medan. Selain itu mereka mempunyai satu model mobil berjenis city car dan satu MPV.

Dari keenam model yang ditawarkan, Chevrolet TrailBlazer, Captiva, dan Trax menjadi tulang punggung mereka. Berdasarkan data Gaikindo Agustus silam, penjualan Chevrolet sendiri didominasi oleh Trax dengan penjualan sebanyak 1.527 unit. Sementara TrailBlazer 526 unit dan Captiva 212 unit.

Baca juga : Membuktikan Ketangguhan All-new Chevrolet Colorado di Habitatnya

Chevrolet Indonesia sempat memiliki model MPV, namun sayang kendaraan tersebut tidak lagi dipasarkan di Tanah Air. Chevrolet Spin gagal total di Indonesia. Sempat melakukan investasi besar dan melakukan perakitan di Indonesia, small MPV penantang Toyota Avanza ini akhirnya stop diproduksi pada 2015. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual