Foto Hantu Hindarkan Sorotan Lampu Dim

Berita Otomotif

Foto Hantu Hindarkan Sorotan Lampu Dim

BEIJING - Berkendara saat malam hari bukanlah perkara mudah. Mulai dari harus melawan rasa kantuk hingga melawan silaunya lampu dari kendaraan lain.

Salah satu yang paling menjengkelkan adalah adanya orang menyalakan lampu dim. Cahaya yang masuk bisa menyilaukan mata sehingga menyebabkan pengendara merasa silau dan membuat pandangan menjadi terganggu.

Untuk itu, salah satu pengendara di Cina melakukan sedikit modifikasi pada mobil VW Tiguan miliknya. Ia melapisi kaca belakang mobilnya dengan beberapa foto hantu yang cukup untuk menakuti orang bila melihatnya di malam hari.

Gambar tersebut akan jelas terlihat bila pengemudi di belakang kendaraan menyalan lampu dim. Dengan demikian pengendara di belakang akan terkejut dan menurunkan kecepatan serta berhenti menyalakan lampu dim.

Meski terdengar lucu, namun ternyata Kepolisian di Cina tidak menganggap hal ini lucu. Hal ini dibuktikan dengan dikenakannya denda sebesar 100 yuan atau setara dengan Rp 30 ribu pada pengendara mobil. Pemasangan gambar hantu pada belakang kaca dianggap membahayakan pengendara lain yang melihatnya.

Dilansir dari Autoevolutions, tindakan penilangan ini sebenarnya terbilang konyol. Pasalnya, dibandingkan menilang pengendara mobil akibat tindakannya memasang foto hantu, lebih baik mereka menilang kendaraan yang mengganggu pengendara lain akibat menyalakan lampu dim. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support