Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Forwot dan MPM Bagikan Helm Anak-anak Gratis

Berita Otomotif

Forwot dan MPM Bagikan Helm Anak-anak Gratis

JAKARTA – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) melakukan aksi kampanye safety riding dengan cara membagikan ratusan helm khusus untuk anak di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Aksi simpatik itu dilakukan Forwot dengan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif di Indonesia memperingati hari Transportasi Nasional. 

Aksi ini juga sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bertajuk “MPM Peduli Keselamatan” untuk mendukung kampanye keselamatan berkendara, serta bagian dari rangkaian perayaan HUT Forwot ke-13 yang jatuh pada 30 April 2016. 

Wakil Direktur Utama MPMX  Agung Kusumo mengatakan, Program MPM Peduli Keselamatan merupakan komitmen perusahaan untuk selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas seiring memperingati Hari Transportasi Nasional.

"Sebagai perusahaan otomotif konsumer di Indonesia, kami memiliki komitmen yang tinggi pada kampanye keamanan berkendara di Indonesia dengan berbagai inisiatif. Berbagai metode edukasi kami lakukan, kali ini dengan sasaran utama kami adalah anak-anak yakni mengenalkan mereka tentang pentingnya berkendara yang aman sejak kecil

Sementara itu Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro, SIK.MIK juga menyambut baik aksi ini.

“Giat kesadaran berlalu-lintas sejalan dengan program kami di kepolisian khususnya di wilayah hukum Duren Sawit. Kami juga secara rutin memberikan edukasi kepada sekolah-sekolah seperti halnya acara yang digelar MPM dan Forwot hari ini. Anak-anak menjadi prioritas kami untuk menumbuhkan kesadaran berkendara yang baik sejak dini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga akan terus dilakukan berkesinambungan,” ungkapnya.

Indra  Prabowo, Ketua Umum Forwot menambahkan bahwa keselamatan berlalu-lintas selama ini memang menjadi fokus Forwot sebagai sebuah forum yang menaungi wartawan-wartawan otomotif.

“Semoga niat baik dari kami dan MPMX ini senantiasa diterima dengan baik oleh seluruh pihak, dan akan terus berlanjut, tidak hanya setahun sekali, tetapi menjadi sebuah kegiatan rutin. Semakin sering dan semakin banyak pihak yang perduli, tentu kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara juga kian meningkat,” pungkas Indra. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang