Fortuner Dominasi Ekspor Toyota Tahun Ini

Berita Otomotif

Fortuner Dominasi Ekspor Toyota Tahun Ini

JAKARTA - Toyota Fortuner mendominasi komoditi ekspor Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ke beberapa negara.

Secara keseluruhan, TMMIN mencatatkan prestasi bagus tahun ini, khususnya dalam hal ekspor. Dikatakan bahwa pencapaiannya selama 11 bulan (Januari - November 2017), volume ekspor meningkat sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Adapun peningkatan ekspor tersebut, dikatakan bahwa dalam kondisi utuh atau Completly Built Up (CBU). Sementara Toyota Fortuner menjadi model yang mendominasi sebanyak 30 persen. Jumlah ekspor SUV andalan Toyota ini sendiri di luar ekspektasi pihak pabrikan.

"Jika melihat line up, kami cukup terkejut karena melihat Fortuner mendominasi. Angkanya mendekati 60 ribuan atau sekitar 30 persenan," ujar Edward Otto selaku Wakil Presiden Direktur PT TMMIN.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini jumlah total ekspor produk-produk Toyota mencapai 190 ribu. Terjadi kenaikan dari sebelumnya yang hanya tercatat 160 ribu unit kendaraan. Meskipun terjadi peningkatan, dirinya tidak menampik adanya penurunan permintaan di beberapa negara, terutama di wilayah Timur Tengah.

"Di Timur Tengah ada penurunan karena oil price yang mengalami penurunan. Namun ada peningkatan di kawasan ASEAN. Dan akhirnya hingga 2017, target ekspor 200 ribu unit bukan tidak mungkin akan tercapai,' tutup Edward. [Dew/Ari]

Baca juga : Toyota Fortuner TRD Sportivo Dijual Mulai Rp 527,9 Juta

 

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual