Spesifikasi Singkat dan Harga Ford Ranger Raptor & Everest Titanium

Mobil Baru

Spesifikasi Singkat dan Harga Ford Ranger Raptor & Everest Titanium

JAKARTA – RMA Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Ford meluncurkan dua produk terbaru, yaitu Ford Ranger Raptor dan Ford Everest Titanium.

Ford Ranger dan Everest merupakan dua produk teranyar Ford sejak kembali ke pasar Indonesia pada Maret tahun lalu.

Ford Ranger Raptor, pikap kabin ganda yang dihadirkan untuk menambah pilihan khususnya bagi para penggemar offroad.

"Ranger Raptor diciptakan dengan engineering spesifik bagi para peminat off-road, menggabungkan raw power dengan kepresisian mekanik dan teknologi untuk menciptakan Ranger yang paling canggih yang pernah ada," kata D.J. Simpson, Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets di sacara peluncuran di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Di lain sisi, Ford Everest Titanium adalah SUV yang menggabungkan kemampuan untuk menjelajah di berbagai medan dengan kenyamanan yang luar biasa.

"Next-gen Everest ini benar-benar bentuk nyata ‘SUV generasi selanjutnya’ yang pastinya akan diminati oleh pelanggan kami," kata D.J. Simpson.

Spesifikasi Ford Ranger Raptor

Ford Ranger Raptor terbaru memiliki berbagai macam pengembangan, terutama di sektor performa untuk memenuhi keinginan para penggemar offroad.

Jantung pacu Ranger Raptor menggunakan mesin diesel Dual-Turbo berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 210 ps dan torsi 500 Nm.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan, dilengkapi dengan E-Shifter.

Selain itu, Ranger Raptor juga dilengkapi dengan 7 mode berkendara, mulai dari Normal untuk penggunaan sehari-hari hingga Baja yang terinspirasi dari balapan offroad terbutral dunia, #Baja1000.

Suspensi depan dan belakang roda mobil ini lebih empuk dengan produk shockbreaker dari Fox Racing Shox.

Pengendalian mobil ini juga menjadi lebih baik berkat adanya fitur-fitur pengereman seperti Emergency Brake Assist (EBA), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist (HLA), Rollover Mitigation (ROM) Trailer Sway Control (TSC), dan Adaptive Load Control (ALC).

Di interior terdapat beberapa fitur pendukung kenyamanan seperti Auto Dimming Rear View Mirror, Automatic Dual Zone Climate Control, USB socket 12V di baris depan, Head Unit Touchscreen ukuran 12,1 inci lengkap dengan Bluetooth, Voice Recognition, USB, dan 6 speaker.

Dari segi tampilan luar, Ranger Raptor dilengkapi dengan gril depan blok berbentuk tulisan FORD. Lampu depan dan foglamp mobil menggunakan LED.

Kaca spion samping dapat diatur dan dilipat secara otomatis, lengkap dengan lampu sein.

Kelengkapan standar lain pada eksterior Ranger Raptor ada Side Steps, Sport Bar, Bedliner, dan Rear Parking Sensor.

Spesifikasi Ford Everest Titanium

Ford Everest Titanium dirilis sebagai SUV yang juga bertenaga layaknya Ranger Raptor, namun lebih mengedepankan kenyamanan sehingga lebih cocok untuk keluarga yang menginginkan tantangan.

Jantung pacu Everest Titanium serupa dengan Ranger Raptor, begitu juga dengan transmisinya.

Tampilan luar mobil ini, terdapat aksen krom pada gril, gagang pintu, dan roof rack untuk membuat kesan kontras dengan warna bodi mobil.

Headlamp dan Daytime Running Light menggunakan LED sebagai standarnya.

Pintu belakang mobil lebih canggih dengan fitur Hands Free Power Lift Gate, membuat pintu dapat dibuka dengan lebih mudah.

Panoramic moonroof juga disematkan sebagai fitur standar Everest Titanium.

Pada bagian kabin, kesan mewah begitu mewah berkat penggunaan bahan material kulit yang membalut setir, knob transmisi, panel pintu, dan jok mobil.

Jok mobil baris depan dapat diatur secara elektrik 8 arah.

Sistem audio Display Head Unit Touchscreen ukuran 10.0 inci menjadi fitur hiburan dalam mobil, lengkap dengan Apple CarPlay, Android Auto, Bluetooth, dan Voice Recognition.

Sistem keamanan dan keselamatan Everest Titanium terbilang lengkap. Airbag tersedia di 7 titik kabin, kemudian ada juga Volumetric Burglar Alarm System, Keyless and Push Start, Hill Descent Control, Blind Spot Monitoring, dan fitur lainnya.

Harga Ford Ranger dan Everest Terbaru

Ford Ranger terbaru ada 4 varian, sedangkan Ford Everest hanya 2 varian.

Di bawah ini harga on the road (OTR) Jakarta untuk masing-masing varian Ford Ranger dan Everest.

Ford Ranger

  • Ranger Base 2.0L 4x4 6MT Rp481 juta

  • Ranger XLT 2.0L 4x4 10AT Rp589 juta

  • Ranger Wildtrack 2.0L 4x4 10AT Rp731 juta

  • Ranger Raptor 2.0L 4x4 10AT Rp1,103 miliar

Ford Everest

  • Everest XLT 2.0L 4x4 10AT Rp778 juta

  • Everest Titanium 2.0L 4x4 10AT Rp871 juta

[ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang