Ford Mustang Lawas Rasa Jepang

Berita Otomotif

Ford Mustang Lawas Rasa Jepang

WASHINGTON – Ford Mustang garapan Beau Miklethun ini dinamakan The Gulfstang.

Sebutan Miklethun pada mobilnya bukan tanpa sebab. Pria asal Washington DC ini terinspirasi dari sang kakek untuk memiliki sebuah Ford Mustang nan legendaris. Mendapat tawaran menggiurkan teman dekatnya, pria ini berhasil mendapatkan kendaraan impiannya.

Bermodalkan wejangan sang kakek, “Jika kamu menginginkan sesuatu maka berusahalah sekuat tenaga mendapatkannya.” Ia mulai membangun Ford Mustang lansiran 1968 yang pada awalnya tampak lusuh dan berantakan.

Menjadi unik adalah ketika Ia memilih mesin untuk kendaraan kesayangannya. Jika pada umumnya orang Amerika Serikat identik dengan slogan ‘American Muscle’, Ia justru menyematkan mesin dari Jepang untuk mobilnya.

Miklethun memilih mesin Toyota dengan kode 2JZGTE, enam-silinder dan menyingkirkan jantung pacu V8 bawaan pabrik. Sebenarnya Ia telah mencoba sumber tenaga Ford berkapasitas 2.3-liter turbocharged namun gagal karena meledak.

Sebagai penggemar berat film Fast and Furious sejati, Ia semakin yakin menyandingkan mesin bawaan Toyota Supra tersebut pada mobilnya. Seperti diketahui, film tersebut pernah mengisahkan sebuah Mustang yang dijejali sumber tenaga ini.

Setelah berhasil mengawinkan mesin Toyota Supra dan mengembalikan tampilan mobil yang semula penuh karat, Miklethun semakin percaya diri mengendarai mobilnya tersebut. Suara yang dihasilkan mobil berkelir biru dengan motif pelumas merek Gulf berbeda dengan Mustang pada umumnya. Desingan turbo terdengar setiap Ia memacu mobilnya.

[Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual