Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford Gandeng Mitra Baru untuk Bikin Diler di Surabaya Awal 2024

Berita Otomotif

Ford Gandeng Mitra Baru untuk Bikin Diler di Surabaya Awal 2024

JAKARTA – Surabaya, Jawa Timur jadi target perluasan diler Ford selanjutnya di Indonesia.

Ford, melalui keterangan resmi baru-baru ini, mengungkap rencana menghadirkan diler 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, suku cadang) di Surabaya. Pembukaan resminya direncanakan berlangsung pada kuartal pertama 2024.

Pendirian diler Ford Surabaya pada tahun depan merupakan buah kerja sama antara RMA Indonesia dengan PT Dili Auto Service (DAS). RMA Indonesia merupakan agen pemegang merek Ford di Tanah Air, sedangkan DAS ialah entitas bisnis yang sedang berkembang pesat di industri otomotif negeri ini.

RMA Indonesia dan DAS telah mengukuhkan kolaborasi mereka melalui penandatanganan Letter of Intent (LoI) pada 5 Desember 2023 kemarin.

dealer Ford Surabaya

Contry Manager and Director RMA Indonesia Jari Kohonen mengaku gembira bisa menggandeng DAS sebagai mitra diler baru. Aksi ini, menurut dia, adalah lanjutan dari usaha mereka memperluas jaringan diler 3S Ford di Tanah Air.

“RMA Indonesia dan Ford berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Kami ingin terus konsisten meningkatkan kepuasan pelanggan melalui jaringan dealer dan layanan servis yang akan kami hadirkan,” ucap Kohonen.

Perwakilan DAS Dedy Tjandrakoesoema mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias menjalankan kolaborasi dengan RMA Indonesia. Ia percaya dapat memberikan layanan yang prima untuk para konsumen Ford di Surabaya, dengan sokongan plus pengalaman dari RMA Indonesia.

“Kami berharap kehadiran dealer resmi Ford ini bisa menambah pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para pecinta mobil Ford,” kata Dedy.

Ford Everest

Diler Ford yang mempunyai fasilitas 3S, untuk sekarang, baru berjumlah sembilan. Dua di antaranya berlokasi di sekitaran Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan plus Jakarta Barat.

Rincian lokasi sembilan diler 3S Ford ialah di Mampang (Jakarta), Tomang (Jakarta), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Banjarmasin, Medan, Balikpapan, Samarinda.

Di samping itu, Ford juga punya 28 diler 2S (sales and service/penjualan dan servis) yang tersebar di 22 kota di Indonesia. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang