Evolusi Mobil Polisi Buatan Ford di Amerika Serikat

Berita Otomotif

Evolusi Mobil Polisi Buatan Ford di Amerika Serikat

MICHIGAN - Berikut ini video evolusi mobil dinas Polisi di Amerika Serikat yang semuanya menggunakan model-model Ford.

Mobil-mobil Ford Motor Company (FMC) telah lebih dari 50 tahun dipercaya sebagai kendaraan kepolisian Amerika Serikat. Popularitas sebagai kendaraan pencegat penjahat dari masa ke masa memang tak perlu diragukan dan membuatnya sangat terkenal. 
  
Ford Mainline tampak mengawali video yang menggambarkan mobil polisi 1950-an. Sedan 4 pintu ini dihadirkan dalam berbagai gaya dan terbukti mampu menjadi sahabat terbaik polisi di masanya.

Pada 1952 kendaraan penangkap penjahat ini terus diupdate. Pembaruan di antaranya dengan kelengkapan "24 hour duty" kursi depan serta mesin V8 bertenaga 125 hp. Dan kemudian mesin kembali diup-grade menjadi 215 hp pada 1956.

Bergerak ke tahun 1971, Ford Galaxie CI menjadi andalan aparat Kepolisian dengan sumber tenaga V8 429 hp. Kemudian dilanjutkan oleh Mustang SSP pada 1982 yang melayani Kepolisian 11 tahun lamanya. 

Selanjutnya Kepolisian Amerika Serikat menggunakan Ford Crown Victoria yang melegenda. Police Interceptor ini digunakan hingga sekitar 2010.

Mobil petugas selanjutnya adalah Ford Taurus yang dilengkapi dengan mesin V6 turbo EcoBoost dan penggerak all-wheel drive. Dan kemudian dilanjutkan Ford Fusion Hybrid pada 2018 dengan kelengkapan berbagai macam teknologi terkini.

Lebih lanjut simak video berikut ini.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual