ERCI Tangerang Rayakan HUT ke-5 dengan Bantu Masyarakat Baduy Cisaban

Berita Otomotif

ERCI Tangerang Rayakan HUT ke-5 dengan Bantu Masyarakat Baduy Cisaban

Lebak -- Perayaan ulangtahun ke-5 Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Tangerang patut diberi pujian karena melakukan aksi sosial berupa pemberian bantuan kepada masyarakat Baduy di kampung Cisaban, Lebak, Banten.

Untuk mewujudkan misi sosial tersebut para anggota ERCI mengumpulkan dana swadaya. Penyerahan bantuan diramaikan oleh 66 Suzuki Ertiga milik para anggota ERCI beserta keluarga, pada 27 Agustus 2017.

Mereka mengambil titik berangkat di Gading Serpong, Tangerang, dan menempuh perjalanan sekitar 3 jam hingga ke Cisaban.

"Perayaan HUT kali ini sedikit berbeda karen selain touring, kami memberikan bantuan donasi kepada masyarakat Baduy yang menjadi korban kebakaran. Donasi tersebut dikumpulkan dari swadaya semua anggota dan kemudian dibelikan baju adat yang menjadi salah satu kebutuhan utamannya,” kata Ketua Pelaksana HUT ke-5 ERCI Tangerang Listiyono.

Pada 24 Mei 2017, masyarakat setempat mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan (sekitar 80 rumah adat) di kampung Cisaban.

“Kegiatan ini memiliki pesan kuat dan mendalam. Kami bisa menikmati touring seraya berbagi dengan mereka yang membutuhkan dan mengajak keluarga mengenal budaya dan kearifan lokal. Pengalaman yang luar biasa," kata pendiri ERCI Tangerang, Denis Cristanto. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual