Elektrik Sports Car China Siap Serbu Amerika

Mobil Baru

Elektrik Sports Car China Siap Serbu Amerika

BEIJING – Pabrikan kendaraan elektrik asal China Qiantu berencana untuk membawa produknya K50 ke pasar Amerika Serikat. 

Kendaraan dengan model sports car ini pertama kali diperkenalkan di Shanghai Motor Show tahun lalu. Dan kini kabarnya sedang dalam tahap penyempurnaan sebelum masuk ke line produksi. Sedikitnya telah lusinan K50 yang dipergunakan untuk kendaraan test.  

“Kami mencoba kesempatan besar untuk dapat masuk ke Amerka Serikat. Pasar otomotif di sana sangat terbuka dan menjanjikan, kami akan mencoba peruntungan produk kami,” ujar Lu Qun, chairman Qiantu.

Lu Qun juga menambahkan bahwa langkah ini merupakan salah satu upaya membawa Qiantu menjadi kendaraan premium untuk pasar global. Riset dan development yang mereka lakukan tidak main-main terutama dalam hal mengejar standart internasional.

Qiantu K50 sendiri memiliki tampilan yang cukup atraktif. Lewat model roadster, sepintas lalu tampilannya layak untuk bersanding dengan sports car papan atas dunia seperti McLaren, Ferrari dan yang lainnya.

Sumber tenaga Qiantu K50 berasal dari dua motor elektrik yang masing-masing berada di setiap poros roda. Duet keduanya mampu menghasilkan tenaga hingga 408 hp dan torsi 650 Nm.

Qiantu melansir data test akselerasi dengan hasil 0 – 100 km/jam digapai dalam waktu 4.6 detik dan kecepatan puncak hingga 200 km/ jam. Dan hingga saat ini mereka sedang mengembangkan untuk dapat menembus kecepatan tertinggi hingga 300 km/jam.

Belum kabar resmi soal kapan pastinya Qiantu K50 akan resmi dijual serta berapa harga yang ditawarkan. Namun berita yang beredar sports car listrik ini akan masuk pasar paling lambat tahun ini dan akan dijual sekitar 700.000 yuan atau lebih kurang Rp 1,5 miliar.  

“Yang pasti untuk pasar Amerika Serikat kami akan hadir dengan harga yang kompetitif. Dan bakal lebih terjangkau dibandingkan produk milik Tesla,” ujar Lu Qun. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support