Duet Pertamina-Bank Mandiri Ciptakan Kartu Kredit untuk Transaksi BBM

Berita Otomotif

Duet Pertamina-Bank Mandiri Ciptakan Kartu Kredit untuk Transaksi BBM

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berkolaborasi dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard.

Produk sinergi ini merupakan kartu kredit gasoline pertama di Indonesia.Dasar dari kerjasama ini adalah dalam rangka menangkap peluang besarnya transaksi pembelian BBM di SPBU Pertamina. 

“Saat ini (pembelian) didominasi oleh transaksi menggunakan uang tunai, untuk diarahkan menjadi transaksi menggunakan kartu,” kata Vira Widyasari, Vice Presiden Credit Cards Group Bank Mandiri 

Vira menambahkan, kerja sama ini dapat membuat transaksi di SPBU menjadi lebih praktis dan masyarakat mendapatkan keuntungan lebih. Keuntungan yang dimaksud antara lain setiap bertransaksi di SPBU Pertamina tidak dikenakan Surcharge dan mendapatkan 2x (double) fiestapoin setiap kelipatan transaksi sebesar Rp 20 ribu serta Gratis Upgrade BBM setiap hari Minggu di SPBU Pertamina Pasti Prima.

“Kami berharap masyarakat semakin sering berkunjung ke SPBU dan loyal menggunakan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard untuk setiap transaksi pembelanjaannya,” kata Vira. 

Lebih lanjut, sejatinya penggunaan kartu kredit di SPBU baik transaksi debit atau kredit masih sangat kecil dengan total transaksi hanya 3% setiap harinya. Diluncurkannya kartu kredit dengan beragam program menarik ini diharapkan mampu merangsang minat konsumen.

“Terdapat potensi sangat besar yang dapat dimanfaatkan baik oleh Bank Mandiri ataupun Pertamina,” ujar Afandi, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina. 

Kerja sama peluncuran Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard ini juga merupakan peran aktif Bank Mandiri dan Pertamina dalam mendukung program Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan Gerakan Nasional Non Tunai atau cashless society di masyarakat.

Khusus bagi nasabah yang mengajukan aplikasi Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard dan disetujui sebelum 30 Juni 2017 akan mendapatkan penawaran tambahan Welcome Bonus gratis BBM 20 liter dalam bentuk cash back, Gratis E-money serta top-up saldo Rp 100 ribu. 

Acara peluncuran juga dihadiri oleh Brand Ambasador Bank Mandiri Raline Shah dan Brand Ambasador Pertamina Rifat Sungkar. Keduanya menyambut baik keberadaan kartu kredit ini dan sangat cocok untuk menunjang keseharian mereka yang dinamis serta mulai meninggalkan transaksi dengan uang cash. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual