Ducati 1290 R Final Edition Mulai Ditampilkan

Berita Otomotif

Ducati 1290 R Final Edition Mulai Ditampilkan

BOLOGNA – Ducati terang-terangan mengungkap motor dengan spesifikasi balap yang legal digunakan di jalan raya bernama Ducati 1290 R Final Edition.

Tidak hanya membocorkan nama dan spesifikasi, Ducati juga menyertakan video teaser agar para penggemar setia mereka dapat menyaksikan first impression dari Ducati 1290 R Final Edition. 

Meski tidak seluruhnya "ditelanjangi", namun kita bisa menyaksikan beberapa bagian dari body Ducati 1290 R Final Edition. Lekuk tubuhnya tampak menjanjikan dan memiliki aura modern jika dicermati dengan seksama.  

Dalam video berdurasi 16 detik itu, mengungkap siluet headlamp motor yang telah memakai teknologi LED. Sepintas lalu bentunya mirip dengan Ducati Panigale R. Maka tak salah jika rumor yang beredar ini merupakan generasi terakhir dari Ducati Panigale R. 

Pabrikan motor ternama asal Italia, Ducati memang dikabarnya akan segera merilis motor 1299 Panigale generasi terbaru. Harganya ditaksir mencapai 34.995 pound sterling atau setara Rp 606 juta untuk konsumennya di Inggris.

Dengan harga cukup tinggi itu, konsumen mendapatkan gudang mesin bertenaga sangar 209 Hp dari mesin 1.285 cc. Mesin ini sudah diakui ketangguhan karena sebelumnya
bersemayam di Ducati 1299 Superleggera dan Ducati 1299 Panigale.

Lainnya, Anda juga menyaksikan desain fairing dan suspensi depan
sepedamotor itu juga tampak baru. Dan bobot untuk sepedamotor ini sudah dikonfirmasi yaitu seberat 190 kg atau tidak lebih berat dari 1299 Superleggera.

Informasi ini berdasarkan dokumen California Air Resources Board 2017 yang bocor di dunia maya. 

Kabar terakhir, Ducati 1290 R Final Edition akan mulai berlaga di World Superbike tahun depan atau paling telat musim balap 2019.  [Iks/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual