Dua Kekuatan Rahasia Chevrolet Captiva

Berita Otomotif

Dua Kekuatan Rahasia Chevrolet Captiva

JAKARTA - Saat ini banyak mobil yang hanya 'jual tampang', dengan mengedepankan desain eksterior tapi minim fitur. Itu tidak akan Anda temui di New Chevrolet Captiva 2015. Sebab salah satu rahasia tersembunyi yang dimiliki oleh Chevrolet Captiva adalah kombinasi sempurna antara desain, fungsionalitas dan deretan fitur terkini.

Bagi Chevrolet, harus ada keseimbangan yang sempurna antara kemewahan dan kepraktisan, juga teknologi yang terkini yang harus dirancang dengan mengedepankan agar setiap perjalanan menjadi lebih aman dan menyenangkan.

Dan dari sekian banyak fitur yang dimiliki oleh Chevrolet Captiva yang memiliki tampang gagah khas sebuah Sport Utility Vehicle (SUV), ada dua yang paling menonjol yakni HDC (Hill Descent Control) dan HSA (Hill Start Assist).

Anda tentu tahu kondisi jalan Indonesia yang banyak diwarnai tanjakan dan turunan. Ya, keduanya adalah kekuatan rahasia dari mobil Amerika yang sudah memenangkan banyak penghargaan ini untuk membuat Anda tetap aman dan nyaman saat berkendara baik di tanjakan maupun turunan.

Sebab, semua sudah tahu kalau saat menghadapi tanjakan, ada satu hal yang terkadang membuat kesal yakni ketika jalan itu tersendat atau macet.

Di kondisi macet di tanjakan, tentu akan melelahkan karena konsentrasi harus dibagi antara mata yang memantau lingkungan dan kaki yang mengkombinasi antara pedal rem dan gas, ditambah pedal kopling bagi mobil bertransmisi manual.

Bukan itu saja, tuas rem parkir (rem tangan) juga harus terus disiagakan. Ini tentu melelahkan dan membuat kesal banyak kalangan. Bila gerakan diantara tangan dan kaki itu tidak singkron, bukan tidak mungkin mobil akan menabrak kendaraan di depan atau mundur hingga menabrak kendaraan di belakang.

Hasilnya, kendaraan akan rusak dan bisa jadi, kendaraan yang kita tabrak akan meminta ganti. Namun dengan fitur HSA (Hill Start Assist), hal itu tidak perlu dikhawatirkan.

Sebab sistem ini mencegah kendaraan berjalan mundur sewaktu kendaraan akan berjalan dari posisi parkir atau macet di kondisi jalan yang menanjak. Mobil akan mengerem secara otomatis selama beberapa detik agar anda bisa bersiap untuk memindahkan gigi dan menekan pedal gas.

Inilah bukti bahwa Chevrolet selalu mengedepankan teknologi yang fungsional, bukan artifisial. Terlebih, SUV yang memiliki kapasitas 7 penumpang ini memiliki pilihan mesin berperforma tinggi.

Ada mesin diesel 2.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 163 PS dan torsi hingga 400Nm. Dengan struktur 4 silinder, 16-valve serta dilengkapi turbo charger, menjamin suara mesin yang halus dan kenyamanan berkendara tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.

Ada pula mesin bensin 2.4 liter Dual CVCP 16 valve, 4 silinder yang menghasilkan daya maksimum 167 PS dan torsi hingga 230Nm, semuanya saat bekerja dengan Flex Fuel. Teknologi ini merupakan pengembangan khusus yang menjadikannya kompatibel dengan bahan bakar ramah lingkungan E20 dan E85.

Percaya Diri di Turunan
Itu ketika menanjak. Sementara ketika menurun, Chevrolet Captiva memiliki fitur HDC (Hill Descent Control). Mobil yang meraih berbagai penghargaan keamanan seperti KNCAP/ANCAP/EURO NCAP 5-STAR RATING untuk uji performa dan keamanan tersebut akan mengaktifkan sistem fitur HDC (Hill Descent COntrol) ketika berkendara di jalan menurun yang terjal.

Fitur ini akan membuat mesin dan rem bekerja secara efektif dalam membatasi kecepatan agar membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman.

Hasilnya, pengendara tidak perlu takut dan panik ketika berkendara di jalan yang menurun karena Chevrolet Captiva akan dengan cerdas mengatur dirinya demi membuat Anda sampai ke tujuan dengan selamat. Fitur ini akan memastikan mobil bergerak turun dengan aman dan mulus.

Jangan lupakan pula kehadiran berbagai fitur terkini lain seperti 4 airbag, Anti-Lock Braking System (ABS) yang akan mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman yang ekstrim atau mendadak atau Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang bertugas mengatur tekanan rem yang tepat ke setiap roda untuk membantu memperpendek jarak henti kendaraan.

Ada pula fitur Traction Control System (TCS) yang mengontrol kemungkinan slip dan mencegah roda meluncur bebas dan Electronic Stability Program (ESP) yang mengontrol kerja rem dan mesin untuk mencapai traksi terbaik saat kendaraan bermanuver pada kecepatan tinggi.

Dengan berbagai fitur ini, Captiva pun menjelma, bukan hanya sebagai sekedar kendaraan, tapi lambang kemapanan dan lebih jauh lagi, sahabat sejati yang selalu siap diajak berpetualang kemana pun Anda inginkan.

Info lebih lanjut mengenai Chevrolet Captiva bisa didapat dengan mengunjungi website www.chevrolet.co.id atau hubungi Customer Assistance Center 24 jam bebas pulsa di 0800-10-24389. [ADV]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support