Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dorong Jualan Jelang Lebaran, Mitsubishi Tebar Promo DP Rendah di Puluhan Kota

Berita Otomotif

Dorong Jualan Jelang Lebaran, Mitsubishi Tebar Promo DP Rendah di Puluhan Kota

JAKARTA – Mitsubishi mendorong penjualan jelang Lebaran Idul Fitri 2023 dengan menebar promo dalam eksebisi di 27 kota. Salah satunya promo andalan mereka adalah DP (down payment/uang muka) rendah.

General Manager Sales and Marketing Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Amiruddin mengatakan pihaknya ingin memaksimalkan momen jelang Lebaran untuk mendongkrak penjualan semaksimal mungkin.

Pasalnya, di masa-masa tersebut, keinginan masyarakat Tanah Air untuk membeli mobil membesar.

“Sebentar lagi sudah masuk bulan puasa (Ramadan), sekitar 22 Maret, dan sudah dekat Lebaran yaitu pada Aprilnya. Biasanya, secara seasonal (musiman), peluang di pasar juga meningkat,” ujar dia dalam konferensi pers di sela-sela Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Senin (13/3/2023) di Senayan.

Mitsubishi di GJAW 2023

Mengikuti ragam pameran otomotif seperti GJAW 2023 pada 10-19 Maret dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16-26 Februari kemarin menjadi strategi pertama.

“Bulan ini, secara nasional, kami juga sangat gencar mengadakan eksebisi di kota-kota besar di Indonesia. Ada hampir 27 event yang kami buat di luar GJAW 2023,” tandas Amir.

Adapun ‘amunisi’ kedua ialah beragam promo penjualan spesial dalam seluruh pameran atau event tersebut. Di antaranya promo DP rendah.

“Promo DP rendah ini kami kenalkan dan promosikan dengan sangat intens di event-event itu, termasuk di GJAW,” tegasnya.

Mitsubishi, tambah Group Head of Regional Sales MMKSI Budi Dermawan Daulay, percaya penjualan Mitsubishi pada Maret dan April mendatang akan mengalami lonjakan jika dibandingkan Januari maupun Februari.

“Kami proyeksikan penjualan Maret, April ini akan lebih baik dibandingkan dua bulan sebelumnya. Ekspektasi kami bisa naik sekitar 20 persen pada dua bulan ini, dibandingkan dua bulan sebelumnya,” tukasnya.

Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail (distribusi dari diler ke konsumen) Mitsubishi pada Januari dan Februari kemarin masing-masing 8.124 unit serta 7.407 unit.

Sementara itu, total pasar mobil nasional mencapai 90.872 unit pada Januari dan 83.973 unit sebulan setelahnya.

Promo Mitsubishi dalam GJAW 2023

Mitsubishi di GJAW 2023

Promo Mitsubishi selama GJAW sendiri tak hanya DP rendah. Terdapat pula antara lain kredit bunga 0 persen untuk tenor tertentu, cashback, gratis asuransi, sampai kredit tenor panjang sampai tujuh tahun.

Detail promonya bisa berbeda-beda untuk tiap model yakni Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Outlander PHEV, Mitsubishi Triton, Mitsubishi Colt L300.

“Bulan ini, kami harapkan bisa ‘panaskan’ situasi lagi. Apalagi, pasar kini punya kekuatan ekonomi lebih baik,” tutup Head of Sales Region 1 Department MMKSI Ilham Iranda Syahputra. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang