Pertamax Sudah Sampai Manokwari

Berita Otomotif

Pertamax Sudah Sampai Manokwari

MANOKWARI – Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dari Pertamina sudah didistribusikan hingga Manokwari, Papua Barat. Pertamax dijual sementara ini hanya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 83.983.02 Sowi yang baru resmi beroperasi September 2018. Selain Pertamax, SPBU ini juga menjual BBM jenis Premium, Pertalite, Solar, Dexlite.

Penjualan Pertamax di Manokwari, berdasarkan keterangan resmi Pertamina, sudah dilakukan pada Rabu (17/10/2018). Turut hadir dalam seremoni, Edi Budoyo – Wakil Bupati Manokwari,  Arthur Kemal Pamungkas – Sales Executive Retail Pertamina Papua Barat.

Arthur menjelaskan Pertamax adalah jenis BBM berkualitas tinggi yang mempunyai oktan 92. Ia mengklaim Pertamax membuat mesin lebih bertenaga sehingga cocok untuk geografis Manokwari yang memiliki banyak tanjakan.

Pertamax pun mempunyai kandungan formula Ecosave Technology yang sangat baik untuk perawatan mesin. Selain itu, Pertamax memiliki emisi gas buang paling rendah di antara jenis-jenis BBM lain yang dijual di Manokwari sehingga berdampak lebih positif terhadap lingkungan.

"Selain lebih bagus untuk mesin kendaraan dan lingkungan, Pertamax sangat cocok digunakan di Manokwari yang banyak jalan tanjakan. Pokoknya, Pertamax trada lawan di Manokwari,” ujar Arthur.

Edi, dalam kata sambutannya, mengaku senang Pertamax sudah hadir di kota tersebut. Ia berharap masyarakat setempat yang menggunakan mobil bermesin bensin bisa beralih ke Pertamax.

Harga BBM Manokwari
Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina pada 10 Oktober 2018 sudah menaikkan harga BBM non-subsidi yakni Pertamax Series, Dex Series, plus biosolar non-PSO. Di Manokwari, harga BBM Pertamina mulai tanggal itu menjadi Rp 10.600 (Pertamax), Rp 10.700 (Dex Lite), Rp11.200 (biosolar non-PSO).

Sebagai perbandingan, harga di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk masing-masing BBM tersebut adalah Rp 10.400 (Pertamax), Rp 10.500 (Dex Lite, Rp 9.800 (biosolar non-PSO). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar