Dibilang Kurang Terang, Jeep Tawarkan Headlamp LED

Berita Otomotif

Dibilang Kurang Terang, Jeep Tawarkan Headlamp LED

BERKSHIRE – Fiat-Chryler menawarkan paket headlamp LED untuk Wrangler, Cherokee dan Renegade.

Baru-baru ini Jeep dikritik oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Mereka menyebut bahwa pancaran sinar lampu depan produk-produk Jeep kurang terang. Hal ini dinyatakan berbahaya bagi para pengguna Jeep.

Menanggapi hal tersebut, Fiat-Chrysler segera berbenah dengan menyematkan headlamp LED pada Wrangler model year 2017. Dengan ini, para pemilik Jeep di pasaran dapat mengubah headlamp kendaraan mereka dengan teknologi LED.

Artikel bersambung dibawah

Hal yang dilakukan FCA tersebut merupakan ubahan singkat sebelum meluncurkan model terbaru mereka. Meskipun begitu, para konsumen diklaim menyambut gembira penawaran tersebut. Headlamp baru tersebut dapat diaplikasikan pada model Sahara dan Rubicon.

Namun untuk varian Sport dan Sport S, konsumen harus membayar lebih untuk mendapatkan headlamp LED tersebut. Teknologi lampu tersebut 90 persen lebih baik saat high beam dan 63 persen pada low beams.

Perubahan ini membuat Cherokee standar lebih keren dengan penggunaan headlamp baru yang lebih terang. Sayangnya pada Jeep Renegade, ubahan ini tidak bisa diaplikasikan pada seluruh varian.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus mengembangkan perangkat keselamatan alam berkendara. Kami terus berusaha untuk menggunakan material dan komponen baru yang akan meningkatkan performa kendaraan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepuasan pada konsumen kami,” ujar Mike Dahl, Head of Vehicle Safety and Regulatory Compliance.

Tidak dijelaskan berapa harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan paket headlamp tersebut. FCA menyatakan selain soal lampu, model baru yang akan dirilis juga memiliki ketangguhan rangka hingga 53 persen jika dibandingkan produksi 2012. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support