Diam-Diam Pertamina Sudah Suplai Pertamax Turbo Euro4

Panduan Pembeli

Diam-Diam Pertamina Sudah Suplai Pertamax Turbo Euro4

JAKARTA - Meski baru diluncurkan dan dijual resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ternyata PT Pertamina (Persero) sudah mulai menjual Pertamax Turbo Euro4 untuk melakukan uji pasar.

Sayangnya pihak Pertamina tidak mau menyebutkan secara detail lokasi SPBU yang sudah mendapat suplai Pertamax Turbo Euro4 dan apakah sudah mulai dijual kepada konsumen. Mereka hanya memastikan hal tersebut dilakukan untuk melakukan tes pasar dan kesiapan dalam melakukan distribusi pasca diluncurkan di GIIAS 2017.

"Intinya kami sudah melakukan tes pasar kepada para konsumen di beberapa SPBU di Jakarta, Balongan yang meliputi Indramayu, Cirebon dan sekitarnya. Ini dilakukan juga sebagai ujicoba kesiapan kami dalam mendistribusikan Pertamax Turbo Euro4," jelas  
Mohammad Irfan, GM Pertamina MOR III PT Pertamina (Persero). 

Irfan hanya memastikan langkah strategis ini dilakukan Pertamina ini merupakan dalam rangka menyambut pemberlakukan standart Euro4 yang akan dilakukan Pemerintah. Untuk itu pihaknya menyiapkan salah satu komponen penting untuk terealisasinya regulasi yang bermanfaat bagi kelestarian lingkungan hidup.

Pertamax Turbo Euro4 sendiri memiliki octane number  sama dengan Pertamax Turbo reguler yang telah beredar di pasar yakni RON 98. Perbedaan terletak pada kandungan sulfur yang jauh lebih rendah. 

"Jika Pertamax Turbo yang beredar sekarang memiliki kandungan sulfur 300 part per million (ppm) sementara Pertamax Turbo Euro4 hanya sebesar 50 ppm," jelas Irfan.

Jika tak ada aral melintang, Pertamina akan menjual secara resmi Pertamax Turbo Euro4 setelah GIIAS 2017. Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar resmi mengenai harga jualnya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual