Puluhan Unit DFSK Gelora Laku Terjual

Mobil Baru

Puluhan Unit DFSK Gelora Laku Terjual

JAKARTA – Meski belum diluncurkan secara resmi, DFSK Gelora berhasil terjual puluhan unit di ajang Gaikindo Indonesia Internatiobal Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020.

Dalam gelaran ini, DFSK setidaknya menarima 5 pemesanan Gelora EV dan puluhan Gelora bermesin bensin. Namun, pemesanan tersebut kemungkinan baru bisa diberikan kepada konsumen pada bulan Juli 2020.

“Kalau untuk mobil listriknya memang sudah ada yang pesan, sekitar 5 unit. Sementara Gelora bermesin bensin sudah terpesan puluhan. Sekitar 30 unit sudah terpesan. Bulan Juli sudah mulai delivery ke konsumen,” ungkap salah satu tenaga penjual di GIICOMVEC 2020.

Kehadiran mobil listrik DFSK Gelora di GIICOMVEC 2020 memang terbilang menarik. Pasalhanya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, DFSK hanya menjanjikan untuk meluncurkan mobil listrik SUV.

Dan bila DFSK benar akan menjual DFSK Gelora EV, maka unit tersebut akan menjadi salah satu mobil listrik paling murah di Indonesia. Pasalnya, mobil tersebut diperkirakan hanya akan dijual dengan harga Rp 469 juta. Sedikit lebih murah dibanding Hyundai Ioniq yang dibanderol Rp 520 jutaan.

Meski akan menjadi salah satu model mobil listrik paling murah, DFSK Gelora kemungkinan bisa semakin turun harganya. Ini karena Pemerintah sudah menjanjikan akan ada insentif khusus bagi kendaraan listrik sehingga harganya bisa lebih bersaing.

Sementara untuk Gelora bermesin bensin akan dibanderol dengan harga yang lebih murah yaitu hanya Rp 175 – 179 juta bagi tipe BV dan Rp 185 – 189 juta untuk tipe MB. Harga ini terbilang cukup besaing bila dibandingkan dengan kompetitornya seperti Suzuki APV, Daihatsu Gran Max dan Wuling Formo. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar