Dengan Fitur Ini, Pengemudi Tidak akan Terima Pesan

Berita Otomotif

Dengan Fitur Ini, Pengemudi Tidak akan Terima Pesan

DEARBORN - Komunikasi dengan orang-orang terdekat memang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan. Untuk itulah Ford bekerjasama dengan Life360 menciptakan sebuah teknologi termutakhir untuk mewujudkannya.

Ford pun akan menjadi produsen pertama yang akan menggunakan aplikasi yang bisa menunjukkan lokasi si pengendara dan memiliki kemampuan untuk mengirimkan peringatan kepada keluarga dan teman untuk tidak mengirim pesan ketika dia sedang mengemudi.

“Kebiasaan mengemudi yang baik adalah prioritas utama di Ford  dan dengan integrasi Life360 Drive Mode, kami telah membantu mereka untuk bisa tetap fokus ke jalan karena mereka tidak akan menerima pesan elektronik masuk,” ungkap Julius Marchwicki, Ford Connected Services Product manager.

Sementara itu Chris Hulls, co-founder and CEO Life360, mengatakan bahwa pihaknya yakin produk mereka dapat membantu mengurangi pesan masuk ketika seseorang sedang mengemudi.

“Kami bangga teknologi kami bisa meningkatkan keselamatan berkendara dan mengurangi gangguan dalam mengemudi,” ungkapnya.

Life360 adalah aplikasi smartphone yang diluncurkan pada tahun 2008 . Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk tetap terhubung dengan keluarga dan temannya hingga memberikan pesan bila berada dalam kondisi darurat. Aplikasi ini pun kini menyertakan Drive Mode yang ditanamkan pada Ford SYNC® AppLink ™.

Aplikasi tersebut akan beroperasi ketika pengemudi menghubungkan dengan smartphone mereka ke Ford SYNC melalui Bluetooth. Kemudian fitur tersebut akan mengaktifkan fitur Drive Mode dan mengirim pesan ke lingkaran agar tidak mengirim pesan kepada sang pengemudi ketika dia sedang mengemudi.

Aplikasi ini akan dipamerkan pertama kali di ajang International CES 2015 (6-9 Januari) di Las Vegas. [Adi/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support