Demi Toyota Veloz, Kijang Innova Tidak Dapat Varian GR Sport

Berita Otomotif

Demi Toyota Veloz, Kijang Innova Tidak Dapat Varian GR Sport

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyata sengaja tidak menambahkan varian GR Sport pada Kijang Innova.

Hal ini dilakukan karena Toyota menilai bahwa Kijang Innova sudah mendapatkan banyak pengembangan di tahun ini. Oleh karena itu, Toyota lebih memilih untuk fokus terhadap Toyota Avanza Veloz agar mendapatkan varian GR Sport.

“Toyota Kijang Innova tahun lalu sudah ada versi TRD Sportivo-nya. Kemudian di awal tahun kami juga sudah menghadirkan Toyota Kijang Innova Limited Editon 50th Anniversary. Sekarang saatnya Toyota Veloz,” terang Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota Kijang Innova

Sebelumnya diberitakan bahwa Toyota meluncurkan GR Sport untuk menggantikan seluruh varian TRD Sportivo yang selama ini menjadi varian tertinggi. Namun dalam peluncurannya, Toyota Kijang Innova yang telah melegenda di Indonesia justru tidak mendapatkan varian tersebut. Padahal, Toyota Kijang Innova pun sebenarnya sempat memiliki varian TRD Sportivo dengan jumlah terbatas.

Kondisi ini menjadikan Toyota Avanza Veloz sebagai satu-satunya MPV yang memiliki varian GR Sport meski dijual dalam jumlah terbatas, hanya 3.700 unit.

Mobil tersebut dijual dalam empat pilihan yaitu Toyota Avanza Veloz GR Limited 1.3 AT dijual dengan harga Rp221,4 juta, Avanza Veloz GR Limited 1.3 AT dilepas Rp232,2 juta.

Sedangkan untuk mesin 1.5 liter, harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi. Toyota Avanza Veloz GR Limited 1.5 liter seharga Rp232,8 juta, dan Avanza Veloz GR Limited 1.5 AT ditawarkan dengan harga Rp243,8 juta.

Toyota Veloz

Toyota Avanza Veloz GR Limited memiliki eksterior bernuansa sporty, beda varian standar.

Salah satu ubahan yang mudah terlihat ada pada bagian depan mobil yang kini dilengkapi bumper desain baru, serta grille yang lebih besar, sehingga tampilannya menarik.

Sementara pada bagian samping mobil, Toyota Veloz GR Limited hadir dengan warna hitam pada spion.

Kesan kokoh kendaraan diperkuat dengan penggunaan velg berwarna hitam.

Bergerak ke belakang, Toyota juga kini telah menyematkan desain baru pada rear bumper spoiler sehingga tampilannya tidak monoton. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar