Datsun 7 Days Challenge: Santap Gudeg Yu Djum yang Eksotik

Berita Otomotif

Datsun 7 Days Challenge: Santap Gudeg Yu Djum yang Eksotik

YOGYAKARTA – Setelah menikmati keindahan alam dari Telaga Sarangan di Magetan Jawa Timur, Tim ‘Datsun 7 Days Challenge’ langsung menuju ke Yogyakarta.

Waktu yang dibutuhkan menuju ke lokasi terbilang lama karena jalan sudah dipadati oleh kendaraan besar seperti truk serta bus malam. Demi keamanan, kecepatan Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca pun kami kurangi.

Sesampainya di Yogyakarta, kami langsung menuju rumah makan Gudeg Yu Djum yang menyediakan menu wajib Yogya yaitu Gudeg.

Denny Basudewa, Reporter Mobil123.com dan Otospirit.com langsung memesan menu Gudeg Komplit yang terdiri dari gudeg, krecek, ayam dan telur sementara untuk minumnya, Ia memesan beras kencur dingin.

“Gudeg Yu Djum sudah berdiri sejak 1950. Kelezatannya sudah melegenda di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Inilah yang menjadikan kami langsung tertarik untuk menuju ke rumah makan ini. Rasa gudeg Yu Djum eksotik pokoknya,” promosinya.

“Tapi yang paling saya suka adalah kreceknya. Kreceknya pedas dan cenderung kering namun lembut di lidah. Saat dipadukan dengan gudeg yang manis dan gurihnya kuah opor, rasanya menjadi lebih nikmat. Nah, es beras kencur pun menjadi pelepas dahaga yang tepat setelah berpergian seharian,” ungkapnya.

Untuk harga, Gudeg Yu Djum memang memiliki harga yang bervariasi. Untuk 1 porsi gudeg komplit, harganya dibanderol Rp 35.000 sementara untuk es beras kencur dihargai Rp 10.000.

Gudeg Djum terdapat di beberapa lokasi dan buka pukul 06.00 WIB-09.00 WIB. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support