Datsun 7 Days Challenge: Legenda Dua Naga di Telaga Sarangan

Berita Otomotif

Datsun 7 Days Challenge: Legenda Dua Naga di Telaga Sarangan

MAGETAN – Tim ‘Datsun 7 Days Challenge’ kembali mencari surga tersembunyi di pulau Jawa.

Kali ini, tim bergerak ke arah timur menuju Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Di sana ada telaga bernama Telaga Sarangan.

Telaga yang terbentuk secara alami ini berada di ketinggian 1.287 mdpl dan merupakan salah satu objek wisata unggulan kabupaten Magetan.

Telaga sarangan

“Telaga Sarangan sebenarnya memiliki nama asli yaitu Telaga Pasir. Menurut leganda yang kami dengar, dahulu ada Kyai Pasir dan Nyai pasir di hutan ini dan hidup dari berkebun. Suatu hari sang kyai menemukan telur di ladangnya. Telur tersebut pun dimakan oleh pasangan tersebut. Namun setelah itu mereka merasa aneh dengan tubuhnya. Badannya terasa panas dan sakit yang tak tertahankan. Tak hanya itu, mereka berdua pun berubah menjadi dua ekor naga. Namun setelah berubah, kondisi tubuh mereka tidak kunjung membaik. Akibatnya, mereka menggesekkan dirinya ke tahan hingga membentuk cekungan dan keluarlah mata air. Mata air tersebut mengisi cekungan hingga terbentuklah telaga pasir,” ungkap Denny Basudewa, reporter Mobil123.com dan Otospirit.

Untuk masuk ke sana pun terbilang cukup murah. 1 orang dewasa hanya membutuhkan 1 tiket dengan harga Rp 7.500. Untuk Anda yang menggunakan kendaraan roda 4, kendaraan hanya membayar tambahan Rp 10.000.

telaga sarangan

Di Telaga Sawangan pun terdapat beragam fasilitas wisata seperti speedboat dan kuda untuk berkeliling telaga. 1 kali putaran, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 60.000 untuk 1 orang. Keunikan lainnya adalah kuliner yang menyediakan sate kelinci. Sate kelinci memang menjadi menu khas dari Telaga Sarangan.

Meski indah, Telaga Sarangan memiliki rute perjalanan yang tidak mudah ditempuh. Kontur jalan berkelak-kelok serta memiliki banyak tanjakan dan turunan curam. Namun, mesin HR12DE berkapasitas 1.198cc Datsun Go dan GO+ Panca berhasil menunjukkan kualitas.

perjalanan

Mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68hp dan torsi mencapai 104Nm ini berhasil melalui semua jalur tersebut dengan mudah. Kami juga tidak mengalami kesulitan untuk menyalip kendaraan lain karena akselerasi kecepatan mobil sangat tinggi.

“Rute di sini memang terbilang angker bagi sebagian orang. Jalan yang berliku dan banyak tanjakan curam menjadi tantangan tersendiri bagi sang mobil. Tidak sedikit kendaraan yang gagal mendaki dan harus didorong. Namun, Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca berhasil menunjukkan keunggulannya sebagai mobil murah yang tidak murahan. Tidak dapat dipungkiri bahwa kami kagum akan ketangguhan mesin Datsun, karena meski kapasitas mesinnya kecil namun perfomanya tidak kalah dengan mobil di atasnya,” pungkas Dewa.

Kami pun merekomendasi Telaga Sarangan untuk menjadi salah satu tujuan wisata Anda bersama keluarga. Pemandangan yang sangat indah dan udara sejuk akan membuat Anda betah di sini. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support