Datang ke Indonesia, Maverick Vinales kenalkan Yamaha All New R15

Berita Otomotif

Datang ke Indonesia, Maverick Vinales kenalkan Yamaha All New R15

BOGOR - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendapuk Maverick Vinales sebagai brand ambasador all new Yamaha R15.

Perkenalan all new Yamaha R15 dilakukan di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat (23/01). Vinales sendiri tampak enjoy berada di atas motor sport lansiran terbaru dari YIMM.

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, YIMM memang berniat untuk memperkuat kelas yang menjadi primadona penjualannya di Indonesia. Beberapa spy shoot generasi terbaru R15 beredar di media massa dan sudah menjadi pembicaraan pecinta motor Tanah Air.

Ini merupakan kali pertama YIMM melakukan pengembangan pada R15, sejak diluncurkan April 2014 silam. Dan menjadi menarik karena Vinales yang merupakan pembalap baru Yamaha di MotoGP, ditunjuk sebagai brand ambassador all new Yamaha R15.

Sosok terbaru dari motor yang dijuluki baby R6 tersebut kini tampil makin sporty, dinamis dan memancarkan aura luxury. Selain tampilan, all new Yamaha R15 juga dikatakan mengalami perbaikan performa.

Desain all new R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur super sport. Paling kentara karena motor ini menggunakan rangka deltabox yang terbukti kokoh, berpadu dengan alumunium rear arm bentuk baru. Kombinasi ini diklaim membuat motor stabil dengan distribusi bobot 50:50.

"Sentul merupakan tempat yang sangat penting bagi kami, karena Valentino Rossi pernah juara di sini di kelas 125 cc. All new R15 mengusung DNA balap sehingga kami yakin dapat memenuhi permintaan para konsumen di Indonesia. Kami juga yakin produk baru kami dapat memperkuat pangsa pasar motor model sport di Tanah Air," papar Minoru Morimoto President Director, Chief Executive Officer YIMM.

Pengembangan all new Yamaha R15 2017 sendiri dikatakan berdasarkan masukan dari komunitas R-Series. Performa motor sendiri diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya dengan mengandalkan mesin 155 cc berteknologi Variabel Valve Actuation(VVA). Hal ini menjadi toleransi terbaik dalam hal performa dan konsumsi BBM yang lebih efisien.

All new Yamaha R15 memiliki tenaga maksimal sebesar 19 Hp pada 10.000 rpm dan torsi 14.7 Nm di putaran  8.500 rpm. Hasil ini membuat motor tersebut menjadi yang terkencang di kelas motor sport.

Teknologi baru yang diterapkan YIMM pada all new Yamaha R15 adalah assist & slipper clutch, dapat membuat perpindahan gigi semakin mudah. Selain itu produk baru ini juga telah dipersenjatai suspensi upside down dengan fork 37 mm. Tunganggan semakin stabil dengan penggunaan ban bertapak lebar 100/80-17 depan dan 140/70-17 belakang.

Meski sudah diperkenalkan, rasanya konsumen harus sedikit bersabar untuk dapat memboyong all new Yamaha R15. Karena hingga saat ini pihak YIMM belum secara resmi meluncurkan all new Yamaha R15 2017. Jadi tunggu tanggal resmi peluncurannya. 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual