Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dani Pedrosa Diduga Belum Bayar Pajak Rp 116 Miliar

Berita Otomotif

Dani Pedrosa Diduga Belum Bayar Pajak Rp 116 Miliar

MADRID - Sebagai pembalap MotoGP dengan gaji  tak kecil, Dani Pedrosa ternyata ditenggarai menunggak pajak. Rider Honda itu muncul dalam daftar debitur pajak Spanyol yang belum membayar jutaan euro.

Pedrosa masuk dalam daftar 4.855 nama yang belum membayar pajak setidaknya 1 juta euro pada otoritas pajak negara. Pedrosa terdaftar karena belum membayar pajak sebesar 7.800.000 euro atau sekitar Rp 116,4 miliar.

Otoritas pajak Spanyol telah mengirimkan surat kepada individu dan perusahaan yang memiliki hutang pajak lebih dari satu juta euro di awal tahun ini untuk memperingatkan mereka bahwa nama mereka akan diumumkan pada daftar yang akan dirilis.

Dilansir oleh Motorsport, selain Pedrosa, nama tokoh olahraga terkenal yang masuk daftar penunggak pajak adalah mantan pemain FC Barcelona Gabriel Milito dan mantan presiden Real Madrid Lorenzo Sanz.

Namun, Pedrosa bukanlah sosok pertama di MotoGP yang diduga memiliki masalah pajak karena Valentino Rossi sebelumnya diduga melakukan hal yang sama di Italia.

Rossi bahkan diduga belum membayar 35 juta euro, Loris Capirossi pada 2010 harus membayar denda pajak sebesar 2 juta euro, Marco Melandri harus puas mendapat hukuman 19 bulan penjara meski hukuman itu kemudian ditangguhkan dan Max Biaggi yang saat ini kasusnya sedang berlangsung. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang