Daimler Kembangkan Cara Isi Tenaga Ponsel Tanpa Kabel

Berita Otomotif

Daimler Kembangkan Cara Isi Tenaga Ponsel Tanpa Kabel

STUTTGART - Raksasa otomotif Jerman, Daimler, siap menghadirkan teknologi yang memungkinkan pengguna kendaraan untuk mengisi tenaga ponsel tanpa kabel. Untuk itu, Daimler yang merupakan induk dari Mercedes-Benz menggandeng raksasa teknologi mobile, Qualcomm Inc.

Di mata Daimler, aplikasi teknologi terkini sangatlah penting. Terutama untuk memantapkan status mereka sebagai 'high-tech carmaker' untuk menyaingi rival abadi mereka, Audi dan BMW.

Terlebih, teknologi yang bisa dinikmati di dalam kabin sangat berguna di era persaingan masa kini dimana kekuatan mesin sudah tidak terlalu dipikirkan.

Kerjasama antara Daimler dan Qualcomm ini nantinya akan menyediakan teknologi charger ponsel nirkabel di mobil listrik dan plug-in hybrid milik Daimler.

"Sangat penting bahwa kami tetap berada di ujung tombak teknologi dan terus memberikan pengalaman tak tertandingi kepada pelanggan kami," anggota dewan Daimler untuk penelitian dan pengembangan, Thomas Weber di Reuters.

"Dengan pemikiran ini, kami ingin bersama-sama mengeksplorasi kemungkinan kerjasama masa depan dengan sebuah perusahaan teknologi internasional terkemuka seperti Qualcomm," tambah Weber. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual