Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daimler Kembangkan Cara Isi Tenaga Ponsel Tanpa Kabel

Berita Otomotif

Daimler Kembangkan Cara Isi Tenaga Ponsel Tanpa Kabel

STUTTGART - Raksasa otomotif Jerman, Daimler, siap menghadirkan teknologi yang memungkinkan pengguna kendaraan untuk mengisi tenaga ponsel tanpa kabel. Untuk itu, Daimler yang merupakan induk dari Mercedes-Benz menggandeng raksasa teknologi mobile, Qualcomm Inc.

Di mata Daimler, aplikasi teknologi terkini sangatlah penting. Terutama untuk memantapkan status mereka sebagai 'high-tech carmaker' untuk menyaingi rival abadi mereka, Audi dan BMW.

Terlebih, teknologi yang bisa dinikmati di dalam kabin sangat berguna di era persaingan masa kini dimana kekuatan mesin sudah tidak terlalu dipikirkan.

Kerjasama antara Daimler dan Qualcomm ini nantinya akan menyediakan teknologi charger ponsel nirkabel di mobil listrik dan plug-in hybrid milik Daimler.

"Sangat penting bahwa kami tetap berada di ujung tombak teknologi dan terus memberikan pengalaman tak tertandingi kepada pelanggan kami," anggota dewan Daimler untuk penelitian dan pengembangan, Thomas Weber di Reuters.

"Dengan pemikiran ini, kami ingin bersama-sama mengeksplorasi kemungkinan kerjasama masa depan dengan sebuah perusahaan teknologi internasional terkemuka seperti Qualcomm," tambah Weber. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang