Daimler Investasikan Rp 150 Triliun untuk Mobil Listrik

Berita Otomotif

Daimler Investasikan Rp 150 Triliun untuk Mobil Listrik

STUTTGART – Daimler tidak main-main dalam menatap masa depan, lebih dari 10 billion euros atau lebih dari Rp 150 triliun akan mereka investasikan untuk EV atau mobil listrik.

Daimler tegas menatap masa depan mereka dengan kendaraan listrik. Dan ini dilakukan sangat serius dengan melakukan pengembangan yang menghabiskan biaya besar.

Seperti kita ketahui, pada September 2016 lalu di Paris Auto Show, Mercedes-Benz meluncurkan Generation EQ concept. Ini merupakan model pertama dari pengembangan kendaraan listrik mereka di masa mendatang.

Thomas Weber selaku R&D Head Daimler, mengatakan bahwa pihaknya sangat serius dan sangat berdedikasi untuk urusan kendaraan listrik. Dan itulah gambaran masa depan Daimler pada Mercedes-Benz. 

“Pada tahun 2025 kami mengembangkan hingga 10 mobil listrik dengan platform yang sama. Dan untuk mewujudkannya kami melakukan investasi sebesar lebih dari Rp 150 triliun,” papar Weber.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Weber menegaskan bahwa 3 dari 10 model mobil EV-nya nanti memiliki konsumsi sangat efisien. Ia mengklaim 3 kendaraan tersebut dapat berjalan hingga 700 km dari tenaga batterai penuh hingga habis. 

Platform yang sedang dikembangkan oleh Mercedes-benz kini secara eksklusif digunakan oleh model mereka EQ. Rencananya tahun 2019 nanti versi produksi dari mobil ini akan mulai melakukan debutnya di jalan raya. Keberadaannya akan langsung menjadi saingan bagi Tesla Model X atau Audi e-Tron Quattro. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support