Daimler Gandeng Bosch Kembangkan Kendaraan Otonom

Berita Otomotif

Daimler Gandeng Bosch Kembangkan Kendaraan Otonom

STUTTGART - Bosch dan Daimler berkolaborasi untuk mengembangkan kendaraan otonom.

MoU akan kerjasama ini baru saja dilakukan oleh dua perusahaan asal Jerman ini. Targetnya adalah membawa kendaraan otonom ke level selanjutnya dan dapat digunakan pada awal dekade berikutnya. 

Program kerjasama ini akan dimulai dengan mencermati pelaksanaan layanan self-driving taksi. Di sini konsumen akan memesan taksi melalui smartphone mereka dan kemudian dijemput oleh taksi mobil otonom. Pada awalnya, kendaraan ini akan beroperasi di area terbatas hanya di bawah layanan pemetaan digital HERE.

Pada tahap awal Daimler dan Bosch berencana untuk mematangkan kendaraan otonom level 4. Artinya akan ada mobil otonom yang bisa digunakan diberagam skenario hanya saja masih membutuhkah peran pengemudi manusia jika terjebak dalam kondisi tak terduga dan terburuk. 

Dan setelah itu, baru keduanya berencana untuk mengembangkan mobil otonom level 5. Ini tentunya tingkatan di mana kendaraan otonom berada dalam tahap lebih sempurna.

Untuk diketahui, beberapa pabrikan mobil dan teknologi telah melakukan kerjasama serupa demi mengakselerasi kendaraan otonom ciptaannya. Selain Daimler yang merupakan induk dari brand mobil ternama Mercedes-Benz join dengan Bosch, ada BMW misalnya bersama Intel dan Mobileye, Volvo menggandeng Autoliv serta Nvidia juga bekerjasama dengan Bosch. 

Selain itu dikabarkan pula bahwa Bosch juga bergandengan tangan dengan Apple demi menyempurnakan teknologi pada mobil otonom. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support