Daihatsu Xenia Kurang Laku di GIIAS 2017

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Kurang Laku di GIIAS 2017

TANGERANG – Daihatsu Xenia hanya terjual sebanyak 190 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

 

Jumlah tersebut kalah banyak dibanding Suzuki Ertiga yang terjual sebanyak 295 unit. Bahkan jika dibandingkan dengan saudara kembarnya, maka hasil ini hanya mencapai 10 persen dari total penjualan Avanza yang pada hari kesembilan telah mencapai angka 1.812 unit. Xenia bahkan jauh tertinggal dibanding pemain baru, Mitsubishi Xpander yang terjual sepanjang 5.281 unit sepanjang GIIAS 2017..

Jika dilihat secara keseluruhan, maka Daihatsu kini lebih banyak ditopang oleh Daihatsu Sigra yang berhasil terjual sebanyak 217 unit sementara Xenia berada di posisi ketiga. Di posisi ketiga terdapat Ayla dengan penjualan sebanyak 130 unit, Gran Max 78 unit, Terios 78 unit, Sirion 41 unit, Luxio 39 unit dan Himax 5 unit. Total, Daihatsu berhasil menjual sebanyak 778 unit sepanjang GIIAS 2017.

Meski Xenia terkesan kewalahan di GIIAS 2017 ini, namun inovasi yang dilakukan Daihatsu dengan menyiapkan beberapa model special edition patut mendapat perhitungan. Pasalnya, dalam ajang ini, seluruh model special edition berhasil habis terjual.  Model-model yang diberikan Special Edition tersebut adalah Daihstu Sigra sebanyak 50 unit, Xenia 20 unit, Terios 20 unit, Luxio 10 unit dan Sirion 10 unit.

Selain berhasil mendapatkan angka penjualan yang cukup baik, PT ADM juga berhasil meraih beberapa prestasi lainnya di ajang ini. sebut saja penghargaan sebagai booth terfavorite untuk kategori booth berukuran 800-2000 m2. Tak hanya itu, Daihatsu juga berhasil menempatkan wakil dari “Puteri Daihatsu” sebagai 2nd Runner Up Miss Auto Show 2017. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual