Daihatsu Rayakan Hari jadinya ke-110 Tahun

Berita Otomotif

Daihatsu Rayakan Hari jadinya ke-110 Tahun

JAKARTA – Daihatsu merayakan hari jadinya yang ke-110 di dunia dan mengklaim telah mengalami berbagai macam kondisi perekonomian.

Sejak berdiri pada tahun 1907, Daihatsu telah melalui berbagai tantangan seperti global financial crisis, kesulitan K-car di Jepang dan persaingan ketat baik di Indonesia dan Malaysia. Tak hanya itu, dalam 10 tahun terakhir ini, kondisi politik dan ekonomi global cenderung tidak stabil.

Sementara itu di Indonesia, Daihatsu pertama kali hadir pada tahun 1962. Ketika itu, Daihatsu hadir melalui Bemo atau Becak Motor yang digunakan sebagai sarana angkutan umum menjelang pelaksanaan Asian Games IV di Jakarta. Bemo menjadi bukti nyata kekuatan dan ketangguhan mesin Daihatsu.

Kini, Daihatsu telah menjadi perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Toyota per 1 Agustus 2016. Pada tanggal 1 Januari 2017, ‘Emerging-market Compact Car Company” telah didirikan bersama dengan Toyota yaitu suatu organisasi cross-sectional yang bertanggung jawab atas pengembangan mobil kompak untuk negara-negara berkembang.

“Kami ingin menghasilkan mobil ‘value-for-money’ yang lebih menarik secara tepat waktu. Ini kami lakukan dengan menerapkan kekuatan cara berpikir yang berorientasi pada pelanggan dan harga terjangkau,” ungkao Masanori Mitsui, President of Daihatsu Motor Company. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang