Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Pamerkan Kekuatan Daihatsu Sigra

Mobil Baru

Daihatsu Pamerkan Kekuatan Daihatsu Sigra

TANGERANG – Mobil LCGC biasanya dianggap remeh oleh masyarakat. Harganya yang murah memberi ‘cap’ pada masyarakat bahwa komponen mobil dibuat dengan bahan seadanya dan tidak memiliki keistimewaan.

Tak mau dianggap sepele, PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM) menunjukkan ketangguhan Daihatsu Sigra, mobil LCGC terbaru dari Daihatsu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Tak tanggung-tanggung, PT ADM menyediakan tempat khusus di R&D Corner untuk menujukkan keunggulan-keunggulan Daihatsu Sigra.

Di lokasi ini, Daihatsu Sigra hadir dengan tampilan Astra Daihatsu Sigra Cutting Body yang disebut Sigra Superior Points, di mana setengah bagian mobil ini memperlihatkan komponen dalam secara utuh dan menarik, setengahnya lagi tetap dalam kondisi mobil normal.

Pada bagian mesin, Sigra menggunakan sistem FF (Front Engine Front Wheel Drive) yang dikembangkan dengan mengusung teknologi mesin terbaru Dual VVT-i dengan Drive by Wire System. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar, namun tetap halus, konsumsi bahan bakar lebih irit, efisien, dan ramah lingkungan. Dengan turning radius yang kecil, semakin memudahkan kendaraan ini saat berputar balik di jalan sempit sekalipun.

Pada sisi eksterior, kendaraan ini mengadopsi konsep Sophisticated & Dynamic Design. Selain tampil dengan desain modern, bodi mobil ini juga memiliki desain struktur rangka berlapis yang kuat untuk melindungi penggunanya apabila terjadi benturan.

Pada bagian Interior, kendaraan ini memiliki kabin luas, nyaman, dan fleksibel dengan 3 (tiga) baris kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang. Sigra dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap, seperti Collision Safety Body, dual SRS Airbag sebagai pengaman untuk pengemudi dan penumpang, Anti-locked Brake System (ABS) pada varian tertinggi, dan Immobilizer System.

Pada fasilitas yang terdapat di R&D Corner pengunjung juga dapat melihat film singkat tentang uji ketangguhan Astra Daihatsu Sigra dalam melewati serangkaian tes kualitas dalam menghadapi berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Tertarik? Silahkan kunjungi booth Daihatsu di GIIAS 2016. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang