Daihatsu: Orang Berpendidikan Lebih Pilih City Car

Berita Otomotif

Daihatsu: Orang Berpendidikan Lebih Pilih City Car

JAKARTA - Meski segmen mobil MPV di Indonesia masih merupakan segmen tergemuk di Indonesia, namun perkembangan City Car pun tidak dapat dipandang sebelah mata. Bahkan menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, peminat City Car adalah mereka yang memiliki pendidikan tinggi.

“Mereka yang berpendidikan tinggi melihat kebutuhan sehari-hari mobil yang dipakai itu umumnya 1-2 orang karena dipakai untuk pergi ke kantor” ungkapnya. Sementara itu, meski MPV masih menjadi primadona di Indonesia, waktu pemakaiannya lebih sedikit “Kebutuhan mobil yang 7, biasanya dipakai untuk weekend atau liburan. Sehingga orang yang berpendidikan akan memilih praktis, yaitu memilih city car” tambahnya.

Dengan pandangan seperti inilah, pihaknya merasa cukup yakin bahwa pasar City Car akan semakin berkembang “Oleh karena itu, Daihatsu menyiapkajn Ayla sebagai satu kendaraan alternatif pilihan masyarakat Indonesia yang juga memiliki konsep tahu indonesia” pungkasnya.

Hingga saat ini, Daihatsu tercatat memiliki 2 City Car yang selama ini menjadi andalan yaitu Daihatsu Sirion dan Daihatsu Ayla. Keduanya memiliki pasar yang mirip,meski Daihatsu Ayla masuk ke dalam segmen mobil murah.

 



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual