Daihatsu: Jumlah Pengguna Onderdil Asli di Indonesia Sedikit

Berita Otomotif

Daihatsu: Jumlah Pengguna Onderdil Asli di Indonesia Sedikit

JAKARTA – Meski jumlah mobil di Indonesia puluhan jutaan unit, ternyata jumlah pemilik kendaraan yang merawat mobilnya dengan menggunakan onderdil asli sangat sedikit.

Hal tersebut disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

“Persentase pengguna onderdil asli di Indonesia itu hanya 20% sisanya menggunakan imitasi baik itu KW 1, KW 2 dan seterusnya,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa biasanya para konsumen hanya menggunakan onderdil asli ketika 3 tahun pertama atau mobil masih dalam masa garansi. Selepas itu, mereka biasanya akan lebih memilih ke bengkel umum dan menggunakan komponen imitasi.

Hal ini dikarenakan harga dari onderdil imitasi jauh lebih murah meski kualitas tidak terjaga.

“Untuk itu kami meluncurkan Daihatsu Value Part yang memiliki harga lebih rendah. Selain itu kami juga sudah menyediakan berbagai komponen untuk mobil-mobil lama seperti Daihatsu Zebra maupun Daihatsu Taruna yang sudah tidak diproduksi lagi,” ungkapnya.

Dengan diluncurkannya Daihatsu Value Part maka diharapkan para pelanggan yang sempat ragu untuk ke bengkel resmi karena permasalahan harga dapat berubah pikiran.

“Kami mengharapkan dapat merebut pasar onderdil imitasi sekitar 20% sehingga kualitas kendaraan para pelanggan kami menjadi lebih terjamin,” pungkasnya. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang