Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Berbagi Ilmu Desain pada 10 Perguruan Tinggi

Berita Otomotif

Daihatsu Berbagi Ilmu Desain pada 10 Perguruan Tinggi

BANDUNG: - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dengan menyelenggarakan workshop clay modeling bagi dosen sejumlah perguruan tinggi, selama 10 minggu, di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung.

Workshop ini diikuti oleh Rektor ITENAS, Dr.Imam aschuri, Ir.,MT., Ketua Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII), AdhiNugraha, Ph.D.; Executive Officer Research & Development (R&D) ADM,Pradipto Sugondo, dan Executive Officer Research and Development(R&D) ADM,Yosuke Sakaguchi, serta beberapa dosen sebagai peserta.

ADM mengambil tema ‘360 degree of Model Making in Automotive Industry,’ guna memberi pengetahuan dan pengalaman secara aktual yang terjadi di industri otomotif di Indonesia. Hal ini dirasa penting untuk mempersiapkan para desainer Indonesia agar dapat terus mengikuti tren metode atau proses desain yang berlaku saat ini.

“Melalui workshop clay modeling ini, kami berharap para peserta dapat meneruskan ke mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing sehingga dapat menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa program studi Desain Produk Industri di Indonesia,” ungkap Pradipto Sugondo,Executive Officer R&D ADM.

Penggunaan Industrial Clay merupakan salah satu material yang sudah luas digunakan secara global dan mampu benghasilkan berbagai bentuk desain yang modern. Penyampaian materi secara bertahap dimulai dari proses pembuatan desain menggunakan clay dengan skala model 1:5, serta pada akhirnya dilakukan 3D Scan.

Pada sesi akhir ini, para peserta mempresentasikan hasil karyanya masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan seminar dan pengumuman hasil karya terbaik atau Best Perfomance langsung oleh trainer Daihatsu dari Jepang, Hiroyuki Oyama selaku Consellor Clay Model Research & Development (R&D) Daihatsu. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang