Chevrolet Spark 2016 Mengajak Naik Kelas Lawan-lawannya

Mobil Baru

Chevrolet Spark 2016 Mengajak Naik Kelas Lawan-lawannya

NEW YORK – Chevrolet Spark 2016 dipercaya akan semakin menguatkan Chevrolet sebagai jagoan di mobil kecil dan mini di dunia.

Desain kontemporer Chevrolet Spark menganut bahasa desain Chevrolet. Atapnya lebih rendah guna mereduksi penampilan tegak seperti kebanyakan minicar.

Chevrolet Spark 2016 masih menampilkan grille dual-port yang dihimpit oleh sepasang lampu-utama besar dan elips.

Dengan rendahnya atap,  membuat para perekayasa Chevrolet memyesuakan dimensi hip point jok agar headroom cukup. Bahan-bahan interior yang digunakan lebih berkualitas.

Desain panel instrument benar-benar baru dengan LCD yang menampilkan informasi seputar infotainment  dan suhu.

Chevrolet menancapkan mesin Ecotec 1.4-liter bertenaga 98 hp (+16%). Mesin ini ringan, hemat BBM dan ramah lingkungan berkat penggunaan alumunium untuk kepala piston dan blok silinder (terintegrasi dengan exhaust manifold agar menghemat bobot), mereduksi friksi piston ring, camshaft drive dan pompa oli.

Sementara itu, Chevrolet Spark 2016 akan diperkaya oleh Forward Collision Alert, Lane Departure Warning, Side Blind Spot Alert, kamera mundur dan bantuan parkir mundur (opsional).

"Dengan cepat Chevrolet menjadi salah satu produsen mobil mini dan kecil terpenting di dunia, menawarkan jalan baru untuk kebaikan, efisiensi dan fitur konektivitas yang beresonansi dengan mereka," kata Alan Batey, Alan Batey, president, GM North America and Global Chevrolet.

"Spark yang didesain ulang ini dibangun di atas warisan yang kuat dan membuat segmennya ke tingkat lebih tinggi dengan fitur dan teknologi tidak biasanya."

Pabrik General Motors di Changwon akan menjadi basis produksi Spark. Untuk pasar Amerika Serikat, Spark akan dijual mulai kuartal ke-4 2015. [Idr]   

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual