Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cara Mudah Mengatasi Bunyi Aneh pada Roda

Panduan Pembeli

Cara Mudah Mengatasi Bunyi Aneh pada Roda

JAKARTA – Meski sudah melakukan perawatan rutin, namun terkadang masih muncul bunyi-bunyi aneh pada kendaraan. Hal ini tentu membuat resah dan kesal.

Salah satu penyebab bunyi asing yang muncul adalah adanya masalah pada kaki-kaki. Biasanya bunyi ini diakibatkan oleh roda yang aus ataupun terdapat benjolan. Untuk mengatasinya, anda cukup menggantinya dengan ban yang kondisinya lebih baik.

Setelah diganti, coba jalankan mobil dengan kecepatan antara 40-50 km. Jika ternyata masih terdengar bunyi asing dari arah roda, artinya bearing rodalah yang mengalami kerusakan.

Untuk memastikan, anda bisa mengangkat roda yang ingin diperiksa dengan dongkrak lalu menggoyangkan roda. Bila roda terasa tidak stabil, maka bearing roda memang sudah harus diganti.

Melakukan perbaikan atau penggantian, sebaiknya langsung ke bengkel. Perbaikannya tidak memakan waktu lama, sehingga mobil bisa langsung digunakan kembali setelah perbaikan selesai. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang