Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cara Mudah Membersihkan Dashboard dengan Minyak Zaitun

Panduan Pembeli

Cara Mudah Membersihkan Dashboard dengan Minyak Zaitun

JAKARTA – Kebersihan interior sebaiknya selalu menjadi perhatian karena berkaitan langsung dengan suasana mengemudi dan juga berkaitan dengan kesehatan.

Banyak dari pemilik mobil yang enggan untuk membersihkan interior. Banyaknya sela-sela yang cukup sulit untuk menggapainya membuat orang malas melakukan pembersihan. Padahal, membersihkan interior khususnya dashboard tidak sesulit yang dibayangkan dan hanya membutuhkan perlengkapan sederhana.

Salah satunya adalah minyak zaitun yang bisa membuat penampilan dashboard menjadi kinclong seketika. Caranya pun cukup mudah, cukup tuang beberapa tetes minyak zaitun ke kertas tisu, kemudian lap dashboard secara perlahan. Minyak zaitun akan langsung mengangkat kotoran yang menempel. Setelah itu pastikan pintu dan kaca mobil tertutup rapat, untuk mengantisipasi agar debu tidak sampai masuk ke mobil dan malah menempel di dashboard.

Selain berfungsi untuk membersihnkah, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai aroma terapi di dalam kabin kendaraan. Baunya yang khas membuat bau kabin menjadi lebih enak untuk dihirup dibanding bau tidak sedap lainnya.

Cara ini juga terbilang murah. Di pasar, minyak zaitun berukuran 500ML dijual dengan harga Rp 65.000, terbilang lebih murah ketimbang harus ke salon mobil bukan? [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang