Cara Memilih Mobil Rental untuk Liburan

Panduan Pembeli

Cara Memilih Mobil Rental untuk Liburan

JAKARTA – Sebentar lagi long weekend dan tidak sedikit yang berencana untuk traveling. Namun tidak semua travelers menggunakan mobil pribadi tapi justru menggunakan mobil rental.

Namun, memilih mobil rental bisa dibilang beresiko. Pasalnya, kita tidak tahu kondisi mobil yang sebenarnya. Lantas, bagaimanakah cara memilih mobil rental yang tepat untuk berlibur? Berikut adalah ulasannya.

  1. Pemilihan jenis kendaraan. Jenis kendaraan yang dipilih haruslah sesuai dengan rute menuju tujuan. Karena rental mobil tujuannya adalah memudahkan perjalanan liburan Anda, bukan malah merepotkan. Selain itu, sesuaikan juga dengan kebutuhan para penumpang.
  2. Sesuaikan budget. Tidak ada salahnya dengan menyewa mobil lama dan berukuran sedang bila budget untuk sewa mobil terbatas. Mobil tersebut memang biasanya memiliki harga sewa yang lebih rendah dibanding mobil baru.
  3. Tanyakan tentang mesin, dimensi, dan suspensi pada mobil yang Anda ingginkan, tanya pula soal diskon dan cara pembayarannya, mintalah pula informasi mengenai asuransi mobil tersebut. Jika Anda memesan secara online, carilah code kupon atau promosi untuk mengurangi harga sewa mobil. Alternatif lainnya adalah menjadi member jasa rental tersebut. Beberapa rental akan menawarkan member untuk mendapatkan diskon pada penyewaan berikutnya.
  4. Periksa kondisi mobil. Pastikan Anda memeriksa kondisi dan perfoma mobil dengan seksama.  Kondisi mobil yang disewa haruslah dalam kondisi yang baik dan perfoma terjaga. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kala traveling.
  5. Periksa surat-surat. Jangan lupa memastikan bahwa surat-surat kendaraan lengkap. Jangan sampai Anda mengalami kesulitan karena surat-surat kendaraan tidak lengkap.
  6. Setelah selesai menggunakan mobil dan ingin mengembalikannya, periksa kembali kondisi fisiknya. Pastikan Anda tidak merusak apapun atau merubah kondisi mobil.
  7. Isilah bensin sesuai kebutuhan saja, jadi saat dikembalikan Anda tak akan rugi banyak. Kembalikan mobil sesuai waktu sewa, sehingga Anda bisa menggunakan jangka waktu sewa semaksimal mungkin. 
  8. Usahakan pula mengembalikan mobil tepat waktu untuk menghindari denda dari tempat penyewaan.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support