Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cara Aman Hadapi Musim Hujan dari Asuransi Astra

Panduan Pembeli

Cara Aman Hadapi Musim Hujan dari Asuransi Astra

JAKARTA – Memasuki bulan Februari, curah hujan semakin tinggi. Tingginya curah hujan ini berpotensi membuat jalanan tergenang air atau bahkan banjir.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka tidak ada salahnya untuk melakukan beberapa langkah sebelum memutuskan berpergian, khususnya ketika hujan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan rute pejalanan yang akan dilewati. Apabila terdapat genangan, tidak ada salahnya untuk menghindari jalan tersebut dengan menggunakan jalur alternatif.

Alasannya sederhana, melewati jalan yang dipenuhi genangan beresiko kecelakaan karena ada lubang yang tidak terlihat. Selain itu, perusahaan asuransi juga mungkin menolak klaim banjir, sebab terdapat ketentuan yang tidak menanggung kerugian atau kerusakan atas mobil Anda apabila menerobos banjir dengan sengaja. 

Sementara itu, bila mobil dalam kondisi sudah terendam banjir, sebagai pemilik sebaiknya Anda tidak berusaha untuk menyalakan (starter) mobil. Hal ini akan memicu kerusakan mobil yang lebih parah, seperti water hammer.

Oleh karena itu, bagi pengguna asuransi mobil akan lebih baik untuk segera meminta pertolongan dengan menelepon layanan darurat dari perusahaan asuransi. Bagi pelanggan Garda Oto, Anda bisa menghubungi Garda Akses 1 500 112, atau lewat aplikasi Garda Mobile Otocare untuk meminta bantuan petugas Garda Siaga menuju ke tempat Anda.

“Pada dasarnya, sebagai perusahaan asuransi kita juga selalu berusaha mengedukasi pelanggan untuk tetap memperlakukan kendaraan mereka dengan baik. Hal-hal yang dapat membatalkan klaim banjir itu juga bertujuan agar pelanggan selalu bertindak hati-hati, ini juga menguntungkan mereka karena dapat mencegah kerusakan yang berakibat pada besarnya kocek yang harus dikeluarkan akibat kerusakan tersebu,” tutup Head of Communication and Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang