Cadas, Ribuan Orang Super Tajir Tetap Beli Lamborghini di Masa Pandemi

Berita Otomotif

Cadas, Ribuan Orang Super Tajir Tetap Beli Lamborghini di Masa Pandemi

BOLOGNA – Pandemic Covid-19 pada 2020 telah membuat penjualan Lamborghini turun 9% menjadi 7.430 unit. Sedikit penurunan tersebut jelas disebabkan oleh penghentian produksi selama 70 hari di musim semi 2020, sesuai dengan arahan pemerintah Italia dan untuk melindungi kesehatan para pekerja selama fase darurat pertama.

Sebaliknya, enam bulan kedua 2020, Lamborghini mencatat rekor penjualan, menghasilkan setengah tahun kedua terbaik untuk pengiriman ke para pelanggan dalam sejarah perusahaan.

Amerika Serikat dipastikan sebagai pasar teratas dengan 2.224 mobil, diikuti oleh Jerman 607 unit, Cina daratan, Hong Kong dan Makau 604 unit, Jepang 600 unit, Inggris 517 unit dan Italia 347 unit. Dua negara dengan pertumbuhan tertinggi adalah Korea Selatan (303 unit, +75%) dan Jerman (607 unit, +8%).

SUV Lamborghini Urus, yang tahun lalu mencatat rekor produksi 10.000 unit, adalah model paling sukses dengan pengiriman 4.391 mobil. Dua lini mobil sport super memberikan kontribusi yang signifikan terhadap volume global: V10 Huracan mencatat angka pertumbuhan dengan 2.193 mobil terjual (+3%), di samping 846 unit V12 Aventador dikirim ke seluruh dunia.

Lamborghini Aventador S Roadster

Stephan Winkelmann, Presiden dan CEO Automobili Lamborghini, berkomentar: “Hasil tahun 2020 adalah demonstrasi yang jelas dari pekerjaan luar biasa, terlepas dari kesulitan tantangan global selama setahun, dilakukan oleh seluruh tim Lamborghini dengan dedikasi dan semangat luar biasa"

Sepanjang 2020, Lamborghini meluncurkan 6 model:

  1. Lamborghini Huracán EVO Rear-Wheel Drive (RWD) – Januari
  2. Lamborghini Huracán EVO RWD Spyder – Mei
  3. Lamborghini Sián Roadster – Juli
  4. Lamborghini Essenza SCV12
  5. Lamborghini Huracán STO
  6. Lamborghini SC20

Beberapa peristiwa penting ditorehkan oleh pabikan super sports car Italia ini pada 2020: produksi yang signifikan (10.000 unit Urus dan 10.000 Aventador); penawaran opsi penyesuaian baru dengan pengenalan warna Ad Personam lebih lanjut untuk Urus dan Huracan; dan presentasi Aventador S khusus yang dirancang oleh desainer Jepang Yohji Yamamoto pada peresmian Lamborghini Lounge baru di Tokyo. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar