Butuh 400 Jam untuk Membuat Bentley Mulsanne

Mobil Baru

Butuh 400 Jam untuk Membuat Bentley Mulsanne

CREWE - Semua keahlian orang-orang Inggris tentang bagaimana membuat mobil kencang dan mewah melebur menjadi satu dalam sebuah new Bentley Mulsanne. Inilah kemewahan khas ala Bentley.

Bentley Mulsanne sendiri kini memiliki 3 varian yakni Mulsanne, Mulsanne Speed dan Mulsanne Extended Wheelbase. Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing tapi tetap mengedepankan perhatian terhadap detail.

Desain eksteriornya menandai era baru dari Mulsanne karena seluruh bagian depan model ini sepenuhnya didesain ulang. Begitu pula dengan fender, tudung mesin, grille, lampu bumper depan dan belakang. Ini membuat Mulsanne tampil lebih modern.

Sedangkan di bagian kabin, nuansa mewah semakin tersembur kuat. Perpaduan antara kayu, logam dan kulit tampak padu dengan teknologi terkini yang hadir melalui layarsentuh di bagian tengah.

Bentley Mulsanne

Dan sebagai informasi, dari 400 jam pengerjaan yang dibutuhkan untuk sebuah Mulsanne, lebih dari 150 jam di antaranya didedikasikan untuk membuat interior dengan sentuhan lembut kulit mewah di Mulsanne. Detail jahitannya saja membutuhkan 37 jam kerja.

Banyaknya waktu pengerjaan sebuah Mulsanne itu tak lain dan tak bukan karena sebagian besar bagian mobil ini dibuat dengan tangan alias handmade.

Di kabin pula hadir sistem audio 'Naim for Bentley Premium Audio' dengan 20 speaker dengan 20 channels hadir bersama 2.200 watt amplifier dan Super Tweeters. Sistem audio ini menjadikannya sebagai "world’s most powerful automotive OEM  audio system".

"Mulsanne adalah DNA Bentley - indah, individualistis dan kuat. Mendefinisikan kemewahan di dunia otomotif dan menawarkan perpaduan unik antara kemewahan dan kekuatan Bentley," kata chairman Bentley Motors Wolfgang Dürheimer.

"Ketiga model buatan tangan yang berbeda ini sekarang tersedia dengan menawarkan sesuatu yang berbeda. Mulsanne, dengan keanggunan bersahaja dan sporty tetaplah limosin mewah yang sempurna," tambahnya.

"Mulsanne Speed adalah puncak dari kemewahan dan kinerja berkat kekuatan besar, torsi dan kesempurnaannya; dan sekarang ada Mulsanne Extended Wheelbase dengan kursi yang luar biasa lega-dan-gaya untuk para penumpang belakang, menjadi tolok ukur baru dalam hal kenyamanan di dunia otomotif."

Di dalam Mulsanne terbaru hadir mesin 6.75 liter berkonfigurasi V8 yang mampu mengembangkan kekuatan 512 PS dan torsi 1.020 Nm. Kekuatan ini kemudian disalurkan melalui transmisi ZF 8-speed yang pada akhirnya membuatnya hanya butuh 5,1 detik untuk mencapai kecepatan 96 km/jam. Topspeednnya ada di angka 296 km/jam.

Sedangkan Mulsanne Speed hadir dengan mesin sama tapi dengan kekuatan berbeda. Mesin V8 Mulsanne Speed mampu menyemburkan 530 bhp dengan torsi 1.100 Nm.

Menurut Bentley, Mulsanne Speed dirancang untuk menggabungkan kepuasan berkendara yang luar biasa dengan kenyamanan tertinggi yang bisa didapatkan. Karena itu tak heran bila hanya butuh 4,8 detik untuk melaju dari 0-96 km/jam dan kecepatan 305 km/jam pun bisa didapatkan kemudian. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support