Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Buah Simalakama Kebijakan Trump Soal Efisiensi BBM

Berita Otomotif

Buah Simalakama Kebijakan Trump Soal Efisiensi BBM

NEW YORK – Rencana Donald Trump untuk mengakomodasi keinginan pabrikan mobil dengan merevisi aturan kebijakan efesiensi BBM ditentang di 13 negara bagian.

Trump sedang serba salah karena rencanya tersebut. disatu sisi  Jaksa Agung New York bergabung dengan para pejabat penegak hukum dari 12 negara bagian Amerika Serikat untuk menentang usaha yang ingin mengembalikan aturan efisiensi kendaraan tersebut.

Diberitakan beberapa waktu lalu, Trump meminta untuk melakukan review kembali tentang standard efisiensi bahan bakar tahun 2022 – 2025 yang sebelumnya diberlakukan pada pemerintahan Obama. Dilansir dari Carscoops, permintaan review ulang tersebut dikarenakan Trump mendapat tekanan dari produsen mobil seperti General Motors, Ford dan Toyota. Mereka menilai bahwa aturan tersebut terlalu sulit dan tidak sesuai dengan tuntutan konsumen saat ini.

Sementara dalam sebuah surat kepada Environmental Protection Agency (EPA), pengacara negara dari negara bagian seperti Washington State, Oregon, Massachusetts, Connecticut, Rhode Island dan Pennsylvania akan berupaya untuk memblokir review ulang apapun bentuknya.

“Mengingat manfaat kesehatan masyrakat dan lingkungan yang akan didapatkan ketika standard tersebut berlaku. Bila EPA melakukan tindakan untuk melemahkan atau menunda standard kendaraan tahun model 2022-25, kami akan mencari jalan hukum yang sesuai untuk memblokir tindakan tersebut,” ungkap salah satu pejabat penegak hukum.

Selama pemerintahan Obana, produsen mobil setuju untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraannya secara drastis hingga 54,5 mil per gallon pada tahun 2025. Awalnya, standard tersebut akan ditinjau April 2018 mendatang namun ternyata Obama telah meresmikannya sebelum Ia lengser.

Trump terjepit, antara ingin menghidupkan lagi industri otomotif di negerinya dengan urusan dampak polusi. Kira-kira bagaimana akhir drama ini dan langkah apa yang akan dilakukan Presiden Amerika Serikat yang baru menjabat ini? Tunggu berit a selanjutnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang